Joan Mir: Mr Consistency Jilid 2?

RiderTua.com – Mendapat julukan Mr Consistency, akankah Joan Mir mengulang tren itu tahun ini?.. Tenang, tanpa ada kejutan apa pun sejauh ini, Joan Mir merasa berada dalam ritme yang sama dengan 2020, yang membuatnya memenangkan gelar di akhir musim. Meski dia juga tahu, bagaimanapun dia harus memenangkan paling tidak satu balapan tahun ini. Meski dari 4 seri tanpa naik podium, Joan Mir konsisten di awal musim. Menghadapi persaingan yang ketat, dengan sepuluh pembalap berbeda di 3 besar dalam empat balapan dan hasil yang beragam untuk pemimpin klasemen. Mir mampu secara sistematis, konsisten menempatkan dirinya di posisi 6 besar dengan finish: 6-6-4-4.. “Kami mulai melakukan balapan seperti pada tahun 2020, yang berjalan lebih baik dan lebih baik lagi,” katanya.

Joan Mir: Mr Consistency Jilid 2?

“Kami mencoba untuk mendapatkan 100% potensi dari motor kami sehingga kami harus tetap seperti itu. Saya pikir tahun ini kami fokus dan kami bisa nyetel dengan motor ini. Saya yakin kami akan bertarung lagi untuk tempat yang bagus di akhir musim.”

Harus Menang Seri

Namun demikian dan tidak seperti tahun 2020, yang hanya memiliki 14 seri, musim ini ada 21 putaran, Mir tahu bahwa dia harus memenangkan lebih banyak balapan jika dia ingin mengklaim gelar dunia. Dan untuk ini, sesi kualifikasi akan menjadi penting untuk mampu bertarung mulai di awal balapan dan tidak banyak kehilangan waktu mengejar barisan depan. Mengingat lawan terkuat adalah armada Ducati, dia mengakui bahwa kekuatan mereka sulit untuk dilawan, seperti yang diilustrasikan saat sesi kualifikasi dengan 5 lima motor Ducati start di depan.

“Ketika saya memiliki kesempatan untuk maju dan menyerang, saya melakukannya. Saya melakukannya di Austria dan Valencia 2021.. Masalahnya, kita harus memiliki kesempatan (untuk menyerang). Saat ini, dengan begitu banyak pembalap Ducati di lintasan. Saya pikir sulit untuk lolos, tapi saya yakin kami bisa melakukannya di beberapa balapan.” mengacu pada Alex Rins yang mampu memecah dominasi podium Ducati di GP Amerika..

“Konsistensi akan menjadi sangat penting untuk kejuaraan ini, terutama ketika Anda melihat betapa ketatnya itu, banyak yang bisa naik podium. Yang paling penting adalah mencetak poin, tetapi selain itu Anda harus memenangkan balapan untuk memenangkan gelar juara, dalam hal ini, kami selalu datang sedikit terlambat (saat start)”, akunya.

Dalam Bayang-bayang Rekan Setim

Untuk saat ini, Mir masih kalah oleh rekan setimnya Alex Rins, yang finis tepat di depannya di setiap balapan kecuali di Qatar, dan dengan demikian telah mengamankan dua podium berturut-turut. Joan Mir tidak khawatir jika kalah dari Rins dan lebih memilih untuk melihat sisi positifnya.

“Saya selalu mencoba untuk menjalankan kejuaraan ini tanpa melihat rekan setim saya atau siapa pun. Penting untuk memiliki rekan setim yang menyerang dan yang kuat karena itu mendorong kami berdua. Saya yakin ketika kami tiba di sirkuit yang lebih sesuai dengan gaya saya, kami akan ‘klik’ dengan motornya. Kami bisa kuat tahun ini, Aku yakin itu,” jelasnya.

Hal ini bisa terjadi pada Grand Prix berikutnya di Portugal, karena trek Portimao telah dijalani dengan baik oleh Mir tahun lalu dengan podium. Sementara itu, tujuannya untuk seri Eropa yaitu finish di posisi terbaik dalam klasemen berkat ‘poin bagus’, “Kami akan melalui tahapan untuk membuat kejuaraan yang bagus tahun ini. Saya senang dengan perkembangannya,” pungkas Mir..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives