Honda dan Rencana Elektrifikasi Mulai Tahun 2030

RiderTua.com – Honda sudah bertekad untuk meluncurkan lebih banyak mobil ramah lingkungan di pasar roda empat. Tercatat ada 30 model yang bakal dirilisnya pada tahun 2030, dan ini sudah menjadi target yang cukup besar. Seakan Honda tak ingin kalah dari produsen lainnya yang mempersiapkan model serupa. Seperti Toyota yang juga berencana merilis banyak model EV.

Baca juga: Honda BR-V Pimpin Penjualan LSUV Bulan Maret 2022!

Honda Tak Ingin Ketinggalan Menghadirkan Mobil EV

Sejauh ini Honda sudah melakukan elektrifikasi besar-besaran terhadap sejumlah besar produk yang dimilikinya. Tentunya mereka mengawalinya dengan model hibrida, dalam model e:HEV yang dihadirkan pada Civic dan CR-V. Selain itu juga mereka menghadirkan model listrik murni sampai hidrogen fuel cell.

Namun mereka masih belum puas dengan lini produk yang ditawarkannya ini. Terlebih merek seperti Toyota hingga aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault berencana untuk merilis banyak mobil ramah lingkungan. Tak mau ketinggalan, Honda mengumumkan akan menghadirkan 30 model EV mulai tahun 2030 mendatang.

(Carscoops)

Listrik Murni

Tentu angka 30 mobil baru ini bukanlah angka yang sedikit, apalagi mereka menargetkannya pada tahun 2030. Namun dengan ini Honda punya banyak waktu untuk mengembangkan lebih banyak variasi mobil ramah lingkungannya. Entah itu hybrid e:HEV, PHEV, listrik murni, atau hidrogen fuel cell.

Untuk bisa mencapai target tersebut, Honda sudah menggandeng sejumlah produsen untuk diajak kerja sama dalam mengembangkan mobil listrik. General Motors menjadi salah satu diantaranya yang akan bekerja sama dengan Honda. Keduanya akan memperkenalkan mobil listrik dengan harga terjangkau mulai tahun 2027 di Amerika Utara.

Honda sendiri sudah memiliki mobil listrik seperti model ‘e’. Kemudian mereka juga mempersiapkan ‘HR-V versi listrik’ atau lebih dikenal sebagai e:Ny1, dan akan dirilis di Eropa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: