Honda BR-V Pimpin Penjualan LSUV Bulan Maret 2022!

RiderTua.com – Honda BR-V yang sudah mendapat perombakan beberapa bulan lalu melihat adanya peningkatan pada penjualannya. Bagaimana tidak, dengan model terbarunya ini membuat konsumen tertarik lagi untuk membelinya. Sehingga Honda BR-V mampu memimpin penjualan mobil di segmennya pada bulan Maret lalu. BR-V juga dapat mengungguli para rivalnya, seperti Rush hingga Xpander Cross.

Baca juga: Honda ZR-V ‘SUV RS Concept’ Bakal Dirilis di India?

Honda BR-V Memimpin Penjualan di Segmennya

Bulan lalu saja, BR-V mampu menjual hingga 4.865 unit, nyaris menyentuh angka 5 ribu unit. Hasil tersebut sudah cukup bagus jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, dengan 367 unit yang terjual. Bahkan hasil ini sebenarnya jauh lebih sedikit dari yang didapatnya pada tahun ini.

Sementara di posisi kedua ada Toyota Rush dengan 4.591 unit terjual di bulan Maret 2022. Selisihnya cukup tipis dari BR-V, menandakan kalau keduanya bersaing sangat ketat selama bulan itu. Tentunya ini membuat persaingan menjadi semakin seru, sebab BR-V hadir dalam model yang lebih modern.

(Toyota Astra Motor)

Bersaing Ketat

Daihatsu Terios menempati posisi ketiga dengan penjualan 3.741 unit. Memang selisihnya cukup jauh dari kembarannya yang bisa tembus 4,5 ribu unit, tapi setidaknya hasil ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Sebab tahun lalu saja model ini hanya menjual 1.947 unit saja.

Selanjutnya ada Suzuki XL7 yang sukses menjual 1.993 unit, disusul Mitsubishi Xpander Cross yang terjual sebanyak 831 unit. Selisih penjualan dari kedua model ini memang cukup berjauhan, terlebih keduanya sama-sama berupa SUV yang dikonversi dari model MPV. Tapi setidaknya keduanya masih lebih beruntung jika dibandingkan dengan DFSK Glory 560.

Pada bulan lalu, model LSUV ini tak mencatatkan hasil apapun. Sementara DFSK sendiri sudah tak menjual model Glory 580 di Tanah Air karena sudah diganti dengan model i-Auto.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives