Marco Bezzecchi Rookie Terbaik Saat Ini

RiderTua.com – Hasil setelah 4 seri bergulir Marco Bezzecchi (Mooney VR46) menjadi rookie MotoGP terbaik sementara, memimpin dengan 7 poin, dibelakangnya ada Darryn Binder (RNF) yang berhasil mendapatkan poin 10 besar di Mandalika dalam kondisi hujan dan peringkat ketiga ada Remy Gardner (Tech3) dengan 1 poin, sementara rekan setimnya Raul Fernandez dan Fabio Di Giannantonio (Gresini) masih nol.. ada beberapa kejutan untuk kelas pemula ini.


Untuk musim 2022 ini ada lima rookie yang melakukan debut mereka di kelas utama MotoGP. Dua pembalap Italia, yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, ditambah duo Tech3 baru yang terdiri dari Remy Gardner dan Raul Fernandez. Dan Darryn Binder, yang melompat dari Moto3. 

Meskipun tiga nol (dengan dua kali crash) di empat seri, pembalap VR46 itu memimpin klasemen rookie. Marco Bezzecchi mengklaim posisi sepuluh besar pertama yang diperoleh di Argentina, jelas merupakan balapan terbaiknya sejauh ini. Darryn Binder sebenarnya berasal dari kelas entri (Moto3), tetapi dia telah mencatatkan hasil yang baik, dengan posisi kesepuluh di wet race Mandalika.. Enam poin yang membuatnya bertengger di tempat kedua di peringkat pemula, diikuti oleh Remy Gardner yang meraih tempat ke-15 di Qatar, sehingga merupakan satu-satunya poinnya di MotoGP sejauh ini. Pergelangan tangannya sakit jelas menghalangi performa penuhnya selama beberapa bulan, juara Moto2 itu masih kecewa dengan hasilnya, terutama setelah dua GP di Amerika Serikat. Tapi musim masih panjang dan akan kita lihat hionnga akhir musim siapa yang akan menjadi rookie of the year 2022.

Yang mengejutkan lagi adalah mereka yang masih belum mendapatkan poin. Pertama-tama Raul Fernandez, pembalap muda yang diharapkan mampu memberi kejutan di kelas 1000cc, tetapi masih nol poin di MotoGP. Hasil terbaik sejauh ini adalah tempat ke-16 yang ditaklukkannya di Argentina, dekat dengan zona poin. Ada juga Fabio Di Giannantonio, pembalap kedua Gresini-Ducati. Hasil terbaik sejauh ini adalah posisi ke-17 di GP Qatar, tidak cukup untuk meraih poin pertamanya di kelas atas. Seperti yang disebutkan sebelumnya, musim 2022 masih sangat panjang.

Klasemen MotoGP Sementara Setelah COTA

1 BASTIANINI Enea ITA 61
2 RINS Alex SPA 56
3 ESPARGARO Aleix SPA 50
4 MIR Joan SPA 46
5 QUARTARARO Fabio FRA 44
6 BINDER Brad RSA 42
7 MILLER Jack AUS 31
8 ZARCO Johann FRA 31
9 OLIVEIRA Miguel POR 28
10 MARTIN Jorge SPA 28
11 ESPARGARO Pol SPA 23
12 BAGNAIA Francesco ITA 23
13 MARQUEZ Marc SPA 21
14 VIÑALES Maverick SPA 19
15 MORBIDELLI Franco ITA 14
16 NAKAGAMI Takaaki JPN 12
17 MARINI Luca ITA 10
18 BEZZECCHI Marco ITA 7
19 BINDER Darryn RSA 6
20 MARQUEZ Alex SPA 4
21 DOVIZIOSO Andrea ITA 3
22 GARDNER Remy AUS 1
23 FERNANDEZ Raul SPA 0
24 Fabio Di Giannantonio ITA 0

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: