Raul Fernandez: KTM Lebih Kuat dalam Balapan

RiderTua.com – Meski gagal mencetak poin di GP Austin, Raul Fernandez mengatakan bahwa KTM lebih kuat dalam balapan. Lagi dan lagi, ini adalah kali ke-4 rider berusia 21 tahun itu tidak berhasil mengantongi poin di MotoGP. Pembalap muda asal Spanyol itu menyelesaikan Grand Prix Red Bull Amerika hari Minggu di posisi ke-19 kalah 37 detik di belakang pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini yang merayakan kemenangan MotoGP keduanya di Austin. Pembalap Tech3 KTM itu bertarung sengit di Austin melawan pembalap Yamaha Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli untuk waktu yang lama, tetapi pada akhirnya rookie itu merosot kembali. Kapan pindah Yamaha?

Raul Fernandez: KTM Lebih Kuat dalam Balapan

Fernandez mampu menahan pembalap pabrikan Yamaha Franco Morbidelli di belakangnya untuk waktu yang lama. Pembalap berusia 21 tahun itu harus merosot di akhir balapan setelah melakukan kesalahan dan membuyarkan mimpinya untuk mencetak poin pertama di MotoGP. Meski demikian, pembalap KTM itu masih puas.

Rider Tech3 KTM itu mengatakan, “Itu adalah balapan yang bagus bagi kami dan saya mampu bertahan hingga 5 lap sebelum akhir. Saya bertarung sengit melawan Morbidelli dan Dovizioso, itu kabar baik bagi kami. Sayangnya kemudian saya melakukan kesalahan di akhir balapan saat saya bertarung melawan Morbidelli. Saya juga mengalami beberapa masalah fisik di balapan. Balapan terakhir sangat menantang.”

Apa lagi yang bisa diperbaiki oleh Fernandez? Apakah ada yang perlu diubah pada motor agar dia bisa berkembang? “Mengapa kita harus mengganti motor jika saya merasa baik-baik saja?” tegas rekan setim Juara Dunia Moto2 Remy Gardner itu.

Runner-up Moto2 2021 itu melanjutkan, “Secara keseluruhan kami senang dengan hasilnya. Pada hari Sabtu kami kalah lebih dari 1 detik dari Dovizioso tapi kami sama cepatnya dalam balapan. Saya dapat belajar banyak tentang titik kelemahan kami, tetapi juga tentang kekuatan kami. Dalam balapan kita semua bisa mendapatkan lebih banyak potensi dari KTM, itu keuntungan besar.”

“Kami harus berkembang di kualifikasi. Semua pabrikan kuat. Dulu kita akan mencetak poin dengan defisit ini, tetapi hal itu tidak mungkin lagi hari ini. Saya rookie terbaik dan saya senang tentang itu.”

Hasil race MotoGP Amerika 2022
Hasil race MotoGP Amerika 2022

Bagaimana kondisi fisiknya setelah melahap 100km di Circuit of The Americas pada hari Minggu? “Setelah balapan, saya merasa baik, tetapi dua hari latihan sangat-sangat menantang. Suhunya sangat tinggi dan saya kesulitan. Saya belajar lebih banyak setiap hari,” pungkas Raul Fernandez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: