Mazda MX-5 Bakal Mendapat Model Generasi Terbaru?

RiderTua.com – Mazda MX-5 ‘Miata’ sudah lama dikenal sebagai sportcar yang cukup melegenda dari tahun 1989 sampai sekarang. Namun model ini belum berganti generasi sejak tahun 2014 silam. Namun sepertinya Mazda MX-5 generasi terbaru akan segera diwujudkan. Meskipun merek mobil asal Jepang ini tak ingin memberikan detail lebih lanjut mengenai tenaga penggerak yang akan dipakainya.

Baca juga: Mazda CX-5 2022, Lebih Sporty dan Modern!

Mazda MX-5 Generasi Terbaru Bakal Dihadirkan

Sejak diluncurkan tahun 1989, MX-5 ‘Miata’ sudah melewati empat generasi berbeda, dalam model NA, NB, NC, dan ND. Model yang saat ini dijual berupa model ND, dirilis pada tahun 2014 dan menghadirkan sejumlah edisi spesial dan terbatas. Terakhir sportcar ini mendapat penyegaran pada tahun lalu, itupun hanya sekedar meningkatkan teknologi cornering-nya.

Tapi karena model generasi keempatnya yang kini berusia 8 tahun, sepertinya sudah saatnya bagi MX-5 untuk dirombak. Mazda Eropa seakan sudah mengkonfirmasinya setelah mereka mengungkapkan akan menghadirkan model ini dengan ‘karakter yang kuat’. Dengan begitu, MX-5 bisa lebih diterima di segmen yang paling digemari konsumen.

mazda miata mx-5 2017
(Mazda USA)

Mesin Bensin atau Listrik?

Mazda juga mengungkapkan kalau MX-5 bakal menjadi ikon brand mereka dan ‘akan menjadi sesuatu yang spesial’. Sepertinya mereka ingin menghadirkan MX-5 generasi kelima ini dalam desain dan performa yang disesuaikan dengan karakter konsumennya. Dengan begitu, produknya bisa diterima dengan baik di pasar global.

Namun dengan perkembangan elektrifikasi yang semakin maju, Mazda masih bingung untuk tetap mempertahankan mesin bensinnya. Sebab mereka bisa saja menyetrumnya seperti yang mereka lakukan pada model MX-30. Kalaupun ingin dikonversi menjadi mobil listrik, maka Mazda harus mencari cara untuk mempertahankan performa tingginya.

Sebenarnya Mazda Eropa masih menunggu keputusan dari pihak prinsipal, apakah mereka bisa memuluskan rencana membuat MX-5 model NE atau tidak. Apalagi siklus model terbaru MX-5 ternyata tak seperti mobil Mazda lainnya, karena butuh waktu sekitar 10 tahun agar bisa berganti model.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives