Alex Rins Kesal: Menunggu Slipstream Itu Tak Bisa Diterima, Berbahaya, Memalukan!

RiderTua.com – Alex Rins dibuat kesal dengan pembalap yang menunggu ‘tumpangan’ untuk ditarik dengan slipstream, “Menunggu slipstream itu benar-benar tidak bisa diterima, memalukan”… Lima pembalap Ducati MotoGP akan start dari barisan depan pada hari Minggu di Red Bull Grand Prix of the Americas. Juara bertahan Fabio Quartararo (Yamaha) akan start di urutan ke-6, tepat di depan Alex Rins. Pembalap Suzuki Ecstar itu harus mengambil jalan memutar melalui kualifikasi pertama pada hari Sabtu di Sirkuit Amerika. Dia menyelesaikan sesi Q2 di tempat ke-7 dengan GSX-RR-nya, terpaut 0,6 detik dari pole position Jorge Martin (Pramac-Ducati).Pembalap berusia 26 tahun itu berbicara tentang balapan bak roller coaster dan dia sama sekali tidak setuju dengan ‘permainan’ sebagian pembalap di sesi kualifikasi.

Alex Rins: Menunggu Slipstream Itu Benar-benar Tidak Bisa Diterima

Usai kualifikasi, Alex Rins mengatakan, “Penampilan yang bagus, tetapi hari itu seperti rollercoaster. Karena ada bendera kuning di latihan ketiga, kami tidak langsung lolos ke Q2. Pada akhirnya balapan kembali berjalan dengan baik dan kami berakhir di tempat ke-7. Ini bukan hasil yang kami perkirakan, tetapi kami memiliki kecepatan yang baik untuk balapan. Kami ingin mencoba segalanya untuk menembus tembok Ducati yang ada di depan kami.”

Bagaimana cara Rins mendekati balapan, bagaimana dia akan melewati pembalap cepat Ducati seperti Jorge Martin, Jack Miller, Pecco Bagnaia, Johann Zarco dan Enea Bastianini? “Ini akan sangat sulit karena pembalap Ducati semuanya late braking dan mereka memainkan kekuatan mereka di trek lurus dan saat berakselerasi,” jawab pembalap asal Spanyol itu.”

“Tapi aku akan mencoba. Saya tidak akan mengungkapkan tempat di mana saya bisa melakukannya sebelum balapan. Tapi kami sangat percaya diri,” ungkap Rins tapi tetap merahasiakan taktiknya untuk balapan selama 20 lap.

Satu hal yang menurut Rins tidak lucu sama sekali. Saat kualifikasi, banyak pembalap di trek menunggu pembalap yang lebih cepat. Rins tidak suka sama sekali mereka membentuk seperti ‘kereta api’.

“Menunggu pembalap lain benar-benar tidak bisa diterima. Tidak mungkin di MotoGP. Ada pembalap yang menunggu lebih lama dari beberapa pembalap kelas Moto3. Race control harus segera mengubah sesuatu, karena itu bukan cara yang benar. Kita harus melakukan sesuatu untuk memastikan bahwa, pembalap ini harus dihukum dengan adil. Tidak bisa terus seperti ini,” pungkas rekan setim Joan Mir itu sangat kesal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives