Mazda CX-5 2022, Lebih Sporty dan Modern!

RiderTua.com – Mazda CX-5 model 2022 akhirnya diluncurkan secara resmi oleh Eurokars Motor Indonesia (EMI). Mobil CUV kompak ini tampil dengan membawa ubahan pada eksteriornya, sehingga memperlihatkan desain yang lebih modern. Mazda CX-5 model anyar ini dijual mulai dari Rp 597 jutaan di Tanah Air. Harga tersebut sudah sebanding dengan fitur yang dibawanya.

Baca juga: Mazda Ingin Jadi Merek Mobil Premium?

Mazda CX-5 2022 Dibanderol Rp 597 Jutaan

Model terbarunya ini memperlihatkan desain fascia yang lebih simpel nan modern, dengan grille dan bumper yang jauh terlihat berbeda dari sebelumnya. Lampu depannya juga diubah untuk menyesuaikan desain grille terbarunya. Housing foglamp yang tipis sudah dihilangkan, meskipun fungsi lampu kabutnya digabung dengan headlamp-nya.

Selain itu, Signature Wing sudah dilengkapi dengan frame lebih tebal, kemudian pelek 19 inci memiliki desain baru. Tapi hanya itu ubahan yang diberikan pada mobil crossover-SUV ini, selebihnya seperti interior hingga fiturnya masih dipertahankan. Walau hanya mengubah tampilan luarnya, setidaknya CX-5 tetap menawarkan sejumlah fitur menarik.

(Top Gear)

CUV Mazda

CX-5 menawarkan fitur wireless charging, sehingga pengguna tak perlu menggunakan kabel untuk mengisi daya ponsel di dalam mobil. Kemudian ada hands-free power lift gate untuk membukakan pintu belakang dengan mengandalkan sensor di bawah bumper belakang. Fitur lainnya seperti drive mode selector indicator dan radar cruise control tetap tersedia untuk model 2022.

Mobil ini tetap mengandalkan mesin 2.500 cc SkyActiv-G bertenaga 190 ps dan torsi 252 Nm. Sementara untuk fitur keselamatannya, dari i-ActiveSense, cruising and traffic support, lane keeping assist, sampai lane departure warning tak banyak yang berubah. Tapi semua fitur yang ada ini sudah cukup untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan maksimal bagi penggunanya.

CX-5 model 2022 tersedia dalam dua varian, yaitu Elite yang elegan dan Kuro tampil lebih sporty. Masing-masing dibanderol mulai dari Rp 597,7 juta sampai Rp 607,7 juta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives