Joan Mir: Pembatalan Latihan Hari Jumat Berisiko Merusak Konsentrasi

RiderTua.com – Joan Mir: “Pembatalan latihan hari Jumat berisiko merusak konsentrasi, tetapi sebagai pembalap kami harus berusaha menjaga konsentrasi kami tetap tinggi”…. Pembatalan latihan bebas MotoGP pada hari Jumat menjadi kejutan bagi para pembalap. Tapi Joan Mir memutuskan untuk mengambil sisi positif dari situasi yang tidak diharapkan oleh siapa pun itu. Juara Dunia 2020 itu tidak memiliki mimpi di awal musim, tetapi dia berharap untuk memperbaikinya dengan hasil yang baik akhir pekan ini di Argentina. Saat ini dia tertinggal 10 poin (peringkat 9 dengan 20 poin) dari pemimpin klasemen Enea Bastianini (30 poin), dalam balapan di dua sirkuit pertama dengan hasil yang benar-benar tak terduga.

Joan Mir: Pembatalan Latihan Hari Jumat Berisiko Merusak Konsentrasi

Mengenai pembatalan latihan hari Jumat, Joan Mir berkata, “Ini adalah situasi yang aneh, tetapi sebagai pembalap kami harus berusaha menjaga konsentrasi kami tetap tinggi. Saat ini seluruh situasi di dunia ini ‘aneh’, setelah 2 tahun juga dilanda krisis kesehatan. Kami hanya dapat terus melakukan pekerjaan kami, dengan beradaptasi lebih cepat dan lebih baik.”

Mungkinkah itu akan menjadi masalah? “Dulu Suzuki pernah meraih podium di Argentina, jadi ini adalah titik awal yang positif. Jelas bahwa kondisi trek akan menjadi masalah setelah 2 tahun tidak aktif. Penting untuk mencoba merencanakan semuanya dengan baik. Pada hari Sabtu, saya tidak memperkirakan kami start dengan semua set-up yang sempurna, itu tidak mungkin. Ini adalah situasi yang tidak bisa kami kendalikan, yang terpenting adalah menjaga konsentrasi,” tegas rider berusia 24 tahun itu.

Mir menambahkan, “Tentunya dengan melihat data, gaya balap saya telah berubah secara radikal sejak 2019. Selain itu motornya juga sangat berbeda, jadi saya mengharapkan performa yang jauh lebih baik. Tapi jangan lupa bahwa balapan di trek dalam kondisi seperti ini dan di mana tidak menggelar balapan selama 2 tahun akan memiliki lebih banyak kesulitan. Kami harus segera menemukan jalur yang tepat dan set-up yang paling kompetitif. Soal kontrak, belum ada kabar, tapi saya berharap bisa segera diputuskan.”

“Secara pribadi saya lebih suka balapan setiap akhir pekan dimulai dengan cara tertentu dan pembalap mengikuti ritme yang sama. Melanggar ritme ini berisiko merusak konsentrasi dan merupakan bahaya yang harus kami hindari, karena kami punya lebih sedikit waktu untuk mempersiapkan balapan,” pungkas rekan setim Alex Rins itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives