Alex Rins: Hari Sabtu akan Beraksi di Trek Sepanjang Hari

RiderTua.com – Menurut Alex Rins, jika latihan jadi dimulai pada hari Sabtu maka pada hari itu akan beraksi di trek sepanjang hari… Pembatalan latihan hari Jumat sangat mengecewakan bagi sebagian pembalap MotoGP, terutama para rookie dan pembalap yang belum pernah balapan di Argentina. Salah satu pesawat yang mengangkut material tim MotoGP tidak tiba di Argentina tepat waktu karena gangguan, sehingga melumpuhkan hari pertama latihan di Termas de Rio Hondo. Namun Alex Rins tidak terlalu khawatir tentang pembatalan itu. Pembalap Suzuki itu percaya bahwa, ini bisa menguntungkan mereka menjelang balapan hari Minggu.

Alex Rins: Pada Hari Sabtu akan Beraksi di Trek Sepanjang Hari

“Satu-satunya hal yang bisa dikatakan adalah mengecewakan. Karena datang ke sini dan mengalami masalah, ini sangat mengecewakan. Hanya saja, kami akan tetap bisa beraksi pada hari Sabtu. Hari akan terasa sedikit panjang, tetapi pada hari Sabtu kami akan beraksi di trek hampir sepanjang hari,” ujar Alex Rins.

Tentu saja, Rins mengakui bahwa itu adalah ‘PR’ bagi para pembalap yang belum pernah balapan sebelumnya di Argentina. “Saya kurang lebih sudah tahu sirkuitnya. Juga pembalap lain, yang di MotoGP sudah pernah balapan di sini, dengan motor Moto2 atau Moto3,” lanjut rider berusia 26 tahun itu.

“Pada akhirnya seperti Qatar, dimana kita tidak melakukan tes pra-musim, tetapi memang benar bahwa itu sedikit PR bagi mereka. Tapi di sini setiap orang harus melihat ke arah mereka. Jadi saya menunggu, tapi biasanya kami tidak banyak menyentuh motor mulai hari Jumat sampai Minggu jadi kurang lebih bisa berguna,” jelas Rins.

Meskipun Rins relatif tenang, pembalap Suzuki Ecstar itu mengakui bahwa dia kehilangan garasi pembalap, baju balap, helm dan situasi semacam ini sedikit membuatnya stres. “Dengan sedikit stres, kita dapat hidup. Tapi, begitu kita berada di sana dengan motor, semuanya berjalan lebih cepat,” imbuhnya meyakinkan.

Rins menjelaskan bahwa rencananya adalah, dia akan berjalan di sirkuit untuk melihat kondisi trek apakah ada lubang baru dan mempersiapkan sedikit untuk hari Sabtu. Sedangkan untuk balapan, tidak menutup kemungkinan dia bisa memperebutkan kemenangan.

“Bisa jadi, tentu saja. Kami selalu balapan dengan baik di Argentina. Saya selalu mengatakan kuncinya, mengklasifikasikan dengan baik,” ungkap rekan setim Joan Mir itu.

Dia juga berbicara tentang masa depannya, karena tahun ini sebagian besar pembalap di grid habis kontrak. “Saya sangat tenang, karena pada akhirnya saya memberikan yang terbaik. Suzuki senang, saya senang, jadi untuk saat ini saya tenang,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives