Latihan Hari Sabtu Dibatalkan Juga? Pengangkutan Kargo ke Sirkuit Butuh Waktu!

RiderTua.com – Pengangkutan kargo ternyata lebih lambat lagi, apakah berisiko latihan hari Sabtu dibatalkan juga?… Pesawat kargo MotoGP kelima yang diperbaiki, sudah mendarat di Kenya selama berhari-hari. Kemudian mendarat di Lagos dalam perjalanan ke Tucuman 30 menit yang lalu. Itu diperkiarakan akan tiba di Argentina pada Jumat malam. Ketakutan terburuk para pembalap dan tim menjadi kenyataan. Boeing 747 kargo jumbo dengan registrasi BSC4042 yang ‘terdampar’ di Mombasa dengan kerusakan mesin dan peralatan MotoGP untuk berbagai tim seperti Red Bull KTM, Tech3 KTM, Ducati Lenovo, Mooney VR46 Ducati, Red Bull KTM Ajo dan Gresini Racing berhenti di Lagos-Nigeria sekitar 30 menit yang lalu. Jika datangnya Jumat malam apakah pengangkutan dari bandara ke sirkuit bisa tepat waktu, karena biasanya butuh waktu 48 jam (sekitar 2 hari) untuk siap balapan (latihan)..!

Pengangkutan Kargo Berisiko Terlambat: Latihan Hari Sabtu Dibatalkan?

Ini dilaporkan oleh Dietmar Sturzenberger setelah melihat aplikasi ‘Flightradar24’. Dari lokasi Boeing saat ini, masih sekitar 8300 km ke bandara di Tucuman, yang berjarak sekitar 120 km dari Las Termas.

Jika tidak ada insiden lebih lanjut, Boeing 747 yang telah lama ditunggu-tunggu dapat tiba di Argentina Jumat malam ini. Yang jadi pertanyaan, apakah material dengan peti kargo dapat diangkut ke paddock tepat waktu untuk sesi latihan hari Sabtu? Selain itu, garasi-garasi masih harus dibersihkan dan motor harus siap untuk digunakan.

“Pekerjaan ini biasanya memakan waktu 48 jam. Ini hampir tidak dapat dikerjakan dalam waktu kurang dari 8 hingga 12 jam,” ujar seorang bos tim.

Kemarin petinggi Dorna berharap bahwa pesawat kargo akan mendarat di Tucuman antara pukul 8 malam sampai pukul 10 malam waktu setempat pada hari Jumat.

Artinya, tim hanya akan menerima materi mereka dengan peti kargo pada Sabtu pagi atau Sabtu siang. Dalam hal ini, jadwal harus dipangkas lagi.

Skenario terburuk, sesi latihan bebas, kualifikasi dan balapan harus berlangsung pada hari Minggu. Atau balapan akan diperpanjang hingga Senin. Itu bisa berarti bahwa, GP Texas (8-10 April) akan digelar dalam 2 hari pada hari Sabtu dan Minggu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives