Rumor: Joan Mir Kini Telah Dihubungi Kembali oleh Honda

RiderTua.com – Sumber yang biasanya terinformasi dengan baik di Spanyol dan Italia kini mendapat rumor bahwa Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir kini telah dihubungi kembali oleh HRC. Melihat sejarahnya, HRC sebenarnya ingin merekrut Mir pada musim MotoGP 2019. Tetapi HRC hanya menawarkan Joan Mir tempat di tim satelit LCR pada saat itu, sehingga Mir yang sekarang berusia 24 tahun dengan marah menandatangani kontrak dengan Suzuki Ecstar, di mana dia membuktikan mampu merebut gelar juara dunia di musim keduanya di kelas utama pada tahun 2020.

Rumor: Joan Mir Kini Telah Dihubungi Kembali oleh Honda

Honda harus segera mempersiapkan pembalap pengganti sementara untuk Marc Marquez yang cedera, karena beberapa alasan berikut:

  • Pertama, Honda wajib menunjuk pembalap pengganti dalam waktu sepuluh hari sejak pembalap reguler dinyatakan tidak fit untuk balapan pada 20 Maret.
  • Kedua, Honda sangat membutuhkan masukan untuk pengembangan lebih lanjut dari Honda RC213V dalam kondisi balap, bukan hanya tes.
  • Alasan lain untuk mencari pembalap cadangan: Repsol membutuhkan setiap poin di kejuaraan tim, Honda di kejuaraan konstruktor. Di sana, Honda turun kembali ke posisi kelima, sama poin dengan Aprilia yang berada di posisi terakhir. Pada awal musim 2020, Honda, sebagai pabrikan terbesar di dunia, tertinggal di peringkat kelima yang suram secara keseluruhan dalam kategori pabrikan.

Karena setelah penampilan tangguh dari Pol Espargaró dan Marc Márquez (ke-5), Honda menjadi satu-satunya pabrikan di Mandalika yang tidak berhasil menemukan solusi yang tepat untuk masalah grip dengan alokasi ban baru dari Michelin (karkas yang lebih keras).

Sementara itu, spekulasi tersebar luas di media Spanyol dan Italia tentang berapa lama Marc Marquez bisa absen dengan penglihatan ganda ketiganya. Dengan Honda RC213V yang bukan motor pemenang sejauh ini dan pengalaman comeback yang tergesa-gesa dari Marquez terbukti gagal sejauh ini, sepertinya istirahat panjang lainnya sudah dekat untuk superstar Honda itu

Sementara beberapa tim yang bersaing bertanya-tanya apakah Marquez akan kembali ke mesin MotoGP, pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu sekarang dapat mengambil istirahat dan kemudian kembali beraksi di tes musim dingin 2022-2023. Karena kontrak HRC-nya tidak akan habis hingga akhir tahun 2024.

Namun tampaknya para manajer HRC memikirkan kesehatan jangka panjang Marc, yang telah menjalani dua operasi bahu, tiga operasi lengan atas, dua transplantasi tulang, satu infeksi sumsum tulang dan dua diplopia karena banyak jatuh selama tiga setengah tahun terakhir.

BTW: Kontrak Fabio Quartararo dengan Yamaha juga akan berakhir pada akhir musim. Tetapi Yamaha Jepang yakin mampu membujuk pembalap Prancis yang luar biasa itu untuk bertahan dan, berkat konsistensi mereka, untuk bisa memperjuangkan gelar pada 2022. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives