Sebelum ke Indonesia Andrea Dovizioso Mengunjungi Ranch Rossi

RiderTua.com – Sebelum ke Indonesia Andrea Dovizioso mengunjungi ranch Rossi… Pembalap yang hampir berusia 36 tahun itu comeback ke MotoGP untuk menggantikan Franco Morbidelli yang dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha. Dan pada balapan pembuka musim di Qatar, Dovi finis ke-14 dan mencetak 2 poin. Menjelang seri ke-2 GP Indonesia di sirkuit Mandalika, rider asal Forli-Italia itu menyempatkan diri untuk berlatih ke ranch milik Valentino Rossi ditemani tes rider Aprilia Lorenzo Savadori. Saat sesi latihan Dovi sempat terpeleset disana.

Sebelum ke Indonesia Andrea Dovizioso Mengunjungi Ranch Rossi

Dovizioso dan Rossi selalu menegaskan bahwa mereka sangat menghormati dan menghargai satu sama lain. Namun, rider WithU Yamaha RNF itu juga mengakui, “Sayangnya, karena beberapa alasan saya tidak pernah benar-benar menghabiskan banyak waktu bersama Valentino. Tapi saya selalu mengikutinya, dia seperti idola sama seperti semua orang, terutama pembalap Italia.”

Dovi - Rossi

“Saya bertemu dengannya saat saya melakoni musim pertama saya dengan pocket bikes, dia berada di musim terakhirnya. Semua orang melihat apa yang dia lakukan, karena dia adalah pembalap spesial yang melakukan hal-hal gila. Semua orang suka dia. Selain itu, saya tidak bisa menghabiskan banyak waktu bersamanya karena dia seorang superstar,” imbuh Dovi sambil tersenyum.

Dovi tidak menganggap dirinya sebagai bintang besar. “Tidak seperti Valentino, itu pasti. Dia harus hidup dengan cara yang berbeda karena semua orang menginginkan sesuatu darinya. Jadi dia menciptakan situasi yang sangat spesial di sekelilingnya, di Tavullia, dengan Akademi. Tapi itu normal jika kamu berbicara tentang kepribadian yang hebat. Tapi semangatnya untuk olahraga balap selalu luar biasa, entah itu kejuaraan 100 km atau event lainnya. Dia selalu mengundang saya karena dia senang berbagi semangat ini dengan orang lain,” ujar pembalap rekan setim Darryn Binder itu.

Rossi kembali mengundangnya lagi. Andrea Dovizioso dan temannya Lorenzo Savadori menjadi tamu di Motor Ranch yang terkenal di Tavullia, di mana mereka berlatih bersama dengan pemilik dan beberapa murid VR46 di trek datar. “Trek yang spesial, tempat yang indah dan suasana yang tepat untuk merasa nyaman,” puji Dovi setelah latihan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives