Honda Memulai Ekspor All New BR-V ke 30 Negara

RiderTua.com – Honda akhirnya sudah bisa memulai ekspor All New BR-V setelah sekian lama. Mobil low SUV ini akan hadir di sejumlah negara tujuan setelah melakukan debut perdananya di Indonesia. Honda sudah memulai ekspor All New BR-V untuk dikirim ke 30 negara tujuan. Ini termasuk negara yang ada di Benua Afrika dan Amerika Selatan.

Baca juga: Honda HR-V Generasi Baru Siap Rilis, Model Lama Disuntik Mati?

Honda Sudah Memulai Ekspor All New BR-V

Memang sudah waktunya bagi model ini untuk berkelana ke sejumlah negara di dunia. Apalagi BR-V masih cukup terkenal di negara seperti Filipina, Thailand, Malaysia, India, dan masih banyak lagi. Namun sejauh ini baru Indonesia yang memproduksi BR-V generasi baru tersebut.

Oleh karena itu, Honda Prospect Motor (HPM) memanfaatkan kesempatan ini untuk mengekspor All New BR-V. Proses seremoninya dilakukan beberapa waktu lalu, memulai proses pengiriman BR-V generasi kedua ke 30 negara di dunia. Tak hanya diekspor ke negara di kawasan Asia saja, tetapi juga tembus ke Afrika dan Amerika Selatan.

(Honda Indonesia)

Lebih Laris Lagi

BR-V yang diekspor ini merupakan rakitan lokal dengan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) mencapai 80 persen. Sehingga tak heran kenapa BR-V mendapat insentif dan penjualannya terus meningkat sejak saat itu. Selain insentif, modelnya yang masih tergolong baru juga membuatnya laris manis terjual di pasar.

Targetnya, HPM mampu mengekspor hingga 6 ribu unit All New BR-V pada tahun ini. Kalau bisa, mereka dapat mencatatkan hasil lebih baik dari target awal, itupun jika kondisi pasarnya mendukung. Sebab bulan Februari lalu hasil penjualannya di Indonesia sempat menurun tipis dari bulan sebelumnya.

Walau sebenarnya penurunan ini disebabkan oleh penundaan perpanjangan insentif PPnBM. Sehingga Honda optimis dapat menghasilkan penjualan lebih baik pada bulan ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives