Mobil Ramah Lingkungan yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com – Mobil ramah lingkungan saat ini jumlahnya belum sebanyak mobil konvensional di Indonesia. Tapi itu tak mengurungkan niat produsen untuk menghadirkan model ‘eco friendly’ ini untuk mengembangkan pasarnya lebih jauh lagi. Disebutkan akan ada banyak mobil ramah lingkungan yang diluncurkan di Indonesia pada tahun ini. Salah satunya Hyundai Ioniq 5 yang akan diproduksi lokal.

Baca juga: Hyundai Mulai Buka Inden Ioniq 5 di Indonesia

Banyak Mobil Ramah Lingkungan yang Akan Hadir Tahun Ini

Hyundai menjadi merek mobil pertama di Indonesia yang menjual mobil listrik, yaitu Kona EV dan Ioniq Sedan. Kedua model ini cukup laris di pasar dan menjadi model EV yang banyak dicari oleh konsumen. Inilah yang membuat Hyundai kembali meluncurkan model listrik lainnya, dan kali ini berupa Ioniq 5.

Kesuksesan Hyundai dalam penjualan mobil listrik sudah membuat merek mobil lainnya ingin segera berjualan mobil ramah lingkungan. Toyota menjadi salah satu diantaranya yang sudah siap menghadirkan lebih banyak model hybrid. Disebutkan kalau mereka akan menghadirkan Kijang Innova Hybrid, termasuk memproduksinya secara lokal.

(InsideEVs)

Makin Ramai

Sebenarnya Toyota sangat ingin menghadirkan mobil listrik, tapi untuk saat ini mereka hanya bisa menjual mobil hibrida saja. Tapi itu saja sudah cukup, sebab mereka masih bisa menghadirkannya lewat divisi mobil mewahnya, Lexus. Untuk sekarang, mereka ingin fokus untuk mengembangkan mobil hybrid terlebih dahulu.

Sementara itu, Wuling sudah bersiap untuk memulai penjualan mobil listriknya, yaitu Mini EV dan model konsep GSEV. Layaknya Hyundai, Wuling juga mempersiapkan tempat produksi untuk kedua mobil EV mungil ini. Sehingga mereka tak perlu repot-repot mendatangkannya dari luar negeri.

Untuk merek lainnya masih belum ada kabar lebih lanjut. Mitsubishi sendiri masih terus mengandalkan Outlander PHEV lawas walau sudah ada model terbarunya. Sementara Suzuki mungkin masih sibuk mengembangkan teknologi hybrid yang pas untuk Ertiga.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: