Toyota Ingin Perluas Lini Mobil EV, Termasuk Lexus

RiderTua.com – Toyota sudah sangat berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak mobil ramah lingkungan. Mereka menghadirkan banyak model hybrid dan PHEV, tapi untuk model EV masih belum banyak tersedia. Oleh karena itu Toyota akan menambah lebih banyak mobil listriknya di Indonesia, termasuk pada lini produknya Lexus. Dengan begitu mereka dapat memperkuat kedudukannya di pasar mobil listrik.

Baca juga: Toyota: Pengiriman Mobil Listrik ke Indonesia Sudah Terganggu

Toyota akan Menambah Lebih Banyak Mobil Listrik

Sejauh ini, Toyota belum memiliki mobil listrik yang dijual di Tanah Air, meskipun mereka pernah menghadirkannya, tapi tak pernah dijual ke publik. Sebenarnya mereka sudah punya modelnya, walau model tersebut berupa Lexus UX 300e. Tapi itu saja sudah cukup untuk mengawali debutnya di pasar mobil EV.

Memang Toyota belum menjual mobil listriknya disini, tapi mereka akan melakukannya suatu hari nanti kalau mereka merasa sudah siap. Dalam arti lain, Toyota akan berusaha untuk mempersiapkan layanan penjualan dalam menyambut mobil listrik. Itupun juga menyiapkan teknologi dan sarana pendukung produksi mobil ramah lingkungannya.

(Autocar)

Mobil Listrik

Sebenarnya Toyota sendiri sudah punya mobil listrik di luar negeri, seperti SUV bZ4X yang disebut akan dihadirkan di kawasan Asia Tenggara. Jadi kenapa Toyota menghadirkan mobil listrik pertamanya lewat Lexus? Ini karena segmen mobil premium dianggap segmen yang cocok untuk mengawali penjualan mobil EV miliknya.

Toyota melihat kalau produk mobil listriknya belum memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga kurang cocok dijadikan sebagai kendaraan utama. Inilah alasan kenapa mereka mengawali lini produk mobil listriknya dari divisi mobil mewahnya tersebut. Mereka akan melakukannya secara bertahap sampai pada akhirnya Toyota dapat merilis mobil untuk segmen menengah.

Tetap saja mendatangkan mobil listrik ke Indonesia membutuhkan perhitungan yang tepat. Karena jika produk yang dihadirkannya kurang tepat sasaran, maka modelnya bisa tak laku di pasar. Oleh karena itu Toyota harus berhati-hati dalam memilih produk yang sesuai dengan pasar tujuannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives