Honda Siap Hadirkan Dua Mobil Listrik Terbaru, Gandeng Sony!

RiderTua.com – Honda sudah memiliki segelintir mobil listrik yang dijual di pasar. Salah satunya model ‘e’ yang tampil menarik, tapi itu saja belum cukup untuk menambah lini produknya. Oleh karena itu Honda akan menghadirkan dua mobil listrik anyar yang sekaligus menjadi hasil kerja samanya dengan Sony. Masing-masing model ini terdiri dari model sedan dan SUV.

Baca juga: Honda Odyssey Dapat Facelift di Malaysia?

Honda Hadirkan Mobil Listrik Baru Dengan Sony

Tak biasanya perusahaan teknologi seperti Sony menggandeng produsen otomotif hanya untuk menghadirkan mobil listrik. Sebenarnya mereka bisa membuat teknologinya, tapi yang kurang jelas berupa modelnya. Oleh karena itu, Honda dan Sony melakukan kerja sama untuk menghasilkan dua model EV.

Kedua model ini berupa lini produk Vision-S, terdiri dari model Vision-S 01 Sedan dan Vision-S 02 SUV. Mobil EV tersebut sudah dikenalkan lewat pameran Consumer Electric Show (CES) 2022 di Amerika Serikat. Meskipun belum jelas kapan Honda dan Sony baru bisa menjualnya ke pasar global.

(News7g)

Mobil Berteknologi Tinggi

Kalau diperhatikan, dua model Vision-S ini hampir mirip dengan Tesla Model Y, walaupun model 02 lebih gagah. Keduanya sama-sama memiliki lampu depan LED serta lightbar pada kap mesin, sekilas seperti aksen krom pada grille mobil. Motor listriknya disebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 hp dengan kecepatan maksimal 180 km/jam.

Entah apakah kedua mobil tersebut bakal disematkan teknologi tinggi dari Sony, mengingat mereka juga bisa membuatnya. Tapi untuk sekarang produsen yang terkenal dengan produk PlayStation-nya ini belum mau berbicara banyak soal itu. Sepertinya Vision-S ini masih berupa konsep dan belum bisa diproduksi dalam waktu dekat.

Walau demikian, banyak orang yang sudah menantikan produk baru dari kedua produsen tersebut. Sebab tak biasanya Sony menggandeng produsen mobil untuk menghadirkan produk otomotif.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives