Lexus Hadirkan Mobil PHEV Pertamanya di Indonesia!

RiderTua.com – Lexus akhirnya mendatangkan mobil PHEV pertamanya di Indonesia setelah sekian lama dinanti kehadirannya. Model yang dikenal sebagai NX 450h+ ini merupakan model ramah lingkungan kedua yang dijual disini setelah UX 300e. Lexus NX450h+ menjadi mobil PHEV terbaru yang diterjunkan ke pasar mobil premium. Meskipun mereka belum bisa untuk menjualnya saat ini.

Baca juga: Lexus RZ 450e Mulai Menampakkan Diri!

Lexus NX 450h+ Jadi Mobil PHEV Pertama

Model ini merupakan varian dari NX generasi kedua yang dirilis tahun lalu, menawarkan tampilan yang lebih modern. Seperti sebelumnya, NX anyar ini dibangun dari platform yang sama dipakaikan pada RAV4 dan Harrier. Bahkan penggerak plug-in hybrid yang digendongnya serupa dengan powertrain-nya RAV4 PHV.

Sebenarnya NX memiliki empat varian, terdiri dari dua varian mesin bensin dan dua mesin hybrid. Tapi yang didatangkan ke Indonesia adalah varian ‘plus’ alias plug-in hybrid (PHEV), sehingga NX 450h+ ini menjadi mobil PHEV pertamanya Lexus. Walaupun sebenarnya mereka juga membawa model hybrid biasa, yaitu NX 450h.

(TopElectricSUV)

Plug-In Hybrid

Dari tampilannya, NX 450h+ ini nampak tak jauh berbeda dari model bensin maupun hibrida biasa. Tapi tetap saja, desain sporty ala SUV sejati berpadu apik dengan kesan mewah ala Lexus selama ini. Interiornya juga cukup nyaman dan sudah dilengkapi dengan fitur lengkap nan canggih.

Berbeda dengan 450h, NX 450h+ mengandalkan teknologi plug-in yang memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya baterai dengan dicolokkan ke port pengisian daya. Teknologi ini sebelumnya sudah diterapkan pada RAV4 oleh Toyota, tepatnya model RAV4 PHV (bukan PHEV). Memang karena keduanya memakai platform yang sama, jadi Toyota menerapkannya pada model mewahnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, NX 450h+ ini belum bisa dijual untuk sekarang karena mereka hanya ingin mengenalkannya dulu. Sementara tiga model NX lainnya sudah dijual di pasar. Dengan harga mulai dari Rp 1,273 miliar untuk NX 450, Rp 1,339 miliar untuk NX 450h, sampai Rp 1,385 miliar untuk NX 450h F Sport.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives