Lexus RZ 450e Mulai Menampakkan Diri!

RiderTua.com – Setelah sukses dengan UX 300e, Lexus ingin menghadirkan mobil listrik lainnya. Kali ini model yang akan dikenalkannya berupa RZ 450e, yang sosoknya sudah ditampilkan beberapa waktu lalu. Tampilan RZ 450e yang gagah dan modern menjadikannya sebagai mobil SUV listrik yang cukup menjanjikan. Meskipun Lexus belum bisa menjualnya untuk sekarang.

Baca juga: Lexus ES 300h, Sedan Hybrid Kelas Premium

Tampilan RZ 450e yang Gagah dan Modern

Dari desainnya, sekilas RZ 450e memiliki desain yang mirip dengan Toyota bZ4x atau Subaru Solterra, jelas karena ketiganya memakai platform e-TNGA. Hanya saja tak seperti keduanya, RZ 450e memiliki pilar C berwarna hitam, sehingga menampakkan kesan atap melayang alias floating roof. Modelnya yang begitu kompak tapi terlihat sporty dan mewah, layaknya model Lexus lainnya.

RZ 450e tetap mempertahankan grille khas Lexus, hanya saja dibuat lebih minimalis. Tentu ini memberikannya identitas baru sebagai mobil listrik murni, tak seperti UX 300e yang masih menonjolkan grille-nya. Lampu depan dan belakangnya juga dibuat lebih modern dan senada dengan modelnya.

(Motor1)

SUV EV

Namun untuk sekarang Lexus tak memperlihatkan interior dari RZ 450e, jelas karena modelnya masih dalam tahap pengembangan. Mereka juga tak memberikan detail spesifikasinya lebih jelas lagi, tapi kemungkinan powertrain-nya sama dengan bZ4x dan Solterra. Tapi jelas performanya akan disesuaikan dengan modelnya.

Info mengenai fitur yang akan disematkan pada model ini juga masih menjadi misteri. Tapi RZ 450e bakal mendapat fitur steer-by-wire, yang dapat memaksimalkan manfaat dari Direct4. Bahkan model ini juga dapat melakukan u-turn 150 derajat berkat fitur tersebut.

Kalau sudah begini, maka akan ada tiga model SUV listrik kembar dari Toyota-Lexus-Subaru nantinya. Mereka sudah berniat untuk menghadirkan lebih banyak mobil EV di pasar, terutama memberikan varian listrik untuk model SUV-nya. Dengan begitu, mereka bisa memperkuat dominasinya di dua pasar yang berbeda.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives