Kia Siapkan 14 Mobil EV Terbaru Hingga 2030!

RiderTua.com – Kia sebenarnya sudah memiliki mobil EV berupa EV6 dan Niro EV yang dijual di pasar. Tapi itu saja belum cukup, apalagi dengan persaingan di pasar mobil listrik yang berjalan semakin ketat. Oleh karena itu Kia berniat untuk menyiapkan 14 mobil EV hingga tahun 2030 mendatang. Seakan mereka tak ingin kalah dari aliansi Renault yang berencana merilis 30 mobil listrik.

Baca juga: Potensi All New Kia Carens Dijual di Indonesia

Kia akan Siapkan 14 Mobil EV Hingga Tahun 2030

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Kia baru memiliki tiga model EV yang dijualnya, yaitu Niro EV, Soul EV, dan EV6. Niro EV generasi terbaru bakal dihadirkan pada pertengahan tahun ini, sedangkan EV6 baru dijual sejak tahun 2021. Kia akan menggebrak segmen SUV listrik dengan mobil barunya ini.

Tapi itu saja belum cukup, sebab persaingan masih berjalan ketat di segmennya. Terlebih makin banyak produsen yang mempersiapkan banyak mobil listrik, contohnya Renault-Mitsubishi-Nissan. Aliansi ‘tiga sekawan’ ini mempersiapkan lebih dari 10 mobil baru hingga tahun 2030.

(Motor1)

Lebih Banyak Model Baru

Tak mau ketinggalan, Kia mulai menjalankan ‘Plan S’, yang berupa strategi untuk meningkatkan penjualan mobil listriknya. Dengan cara menghadirkan lebih banyak model baru yang dirilis hingga tahun 2030, dan total ada 14 model yang disiapkan. 11 model akan dikenalkan pada tahun 2026, dan sisanya akan dirilis sampai tahun 2030.

Model-model EV yang akan dirilisnya hadir dalam berbagai jenis mobil, dari pikap listrik sampai model GT. Untuk pikap EV, Kia bisa meminjam platform dari Hyundai Santa Cruz, dan mungkin Santa Cruz juga bisa mendapat varian listriknya. Sedangkan untuk mobil performa tinggi, Kia akan menghadirkannya dalam model GT.

Targetnya, pada tahun 2030 Kia bisa menjual mobil listrik dengan kontribusi sebesar 25 persen dari total penjualannya. Tentu ini angka yang cukup tinggi, tapi mereka optimis bisa mencapai target yang sudah ditetapkan itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives