Raul Fernandez: Qatar Trek yang Sulit untuk Rookie

RiderTua.com – Raul Fernandez: Qatar trek yang sulit untuk rookie… Sebagai pembalap termuda di lintasan, pembalap KTM Tech3 Factory itu melakukan debutnya di MotoGP bersama 4 pendatang baru lainnya pada race hari Minggu di Qatar. Setelah Raul Fernandez tampil apik selama tes di Sepang pada awal Februari lalu, pada kualifikasi di Sirkuit Losail hanya cukup untuk posisi ke-23 di grid atau posisi grid kedua dari belakang. Meski finis di urutan 18 di GP Qatar dan kalah 42 detik di belakang Enea Bastianini (Gresini-Ducati), rider berusia 21 tahun itu sudah memimpikan podium MotoGP pertamanya. Dalam balapan dia harus mengakui kekalahan dari rookie lainnya.

Raul Fernandez: Qatar Trek yang Sulit untuk Rookie

“Kami mengalami akhir pekan yang sulit di Qatar,” ujar pembalap Tech3 KTM itu. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak adanya tes pra-musim di Qatar tahun ini, yang ditekankan Fernandez sebagai sebuah kerugian.

“Dalam balapan, semua rookie bertarung di kelompok yang sama. Itu pertanda bahwa trek ini sangat sulit bagi pendatang baru, jika kita belum pernah melakukan tes di sini sebelumnya,” imbuh rider asal Spanyol itu.

Sempat terjadi ‘kontak’ dengan rival sekaligus rekan setimnya Remy Gardner dalam balapan. “Selama balapan saya melakukan ‘kontak’ dengan Remy, yang membuat saya sedikit merosot. Tapi dengan cepat saya bisa mengejar ketinggalan dari kelompok,” ujarnya.

Hasil Race Qatar 2022

Setelah 22 lap, Raul Fernandez finis di urutan ke-18 atau yang paling buncit. Sebelum bergulirnya musim, Fernandez telah menjelaskan targetnya dan meskipun dia kalah 42 detik di belakang pemenang balapan Enea Bastianini (Gresini Ducati) di Qatar, usai balapan dia menggarisbawahi lagi pernyataannya.

“Bagi saya, itu adalah konfirmasi penting bahwa Brad berhasil naik podium. Saya ingin berada di podium sesegera mungkin. Saya pikir pekerjaan akhir pekan kami baik, meskipun secara umum feeling saya bukan yang terbaik. Untuk masa depan saya harus mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan motor, tapi sekarang saya jauh lebih tenang di balapan berikutnya,” pungkas runner-up Moto2 2021 itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: