Tesla akan Genjot Produksi Mobilnya di Negeri Tirai Bambu

RiderTua.com – Tesla seakan tak ingin menyerah dari pasar mobil listrik di Negeri Tirai Bambu. Meskipun mereka terus digempur oleh merek lokal seperti Wuling yang sukses menjual Hongguang Mini EV. Tesla terus menggenjot produksi mobilnya disana agar dapat memenuhi semua permintaan disana. Mereka juga mendirikan pabrik Gigafactory terbaru yang berlokasi di Shanghai.

Baca juga: Tesla Absen Merilis Mobil Baru Untuk Tahun Ini

Tesla Terus Menggenjot Produksi Mobilnya

Merek mobil asal Amerika Serikat ini sudah menjangkau hampir seluruh negara di seluruh dunia. Meskipun menjadi merek mobil listrik paling sukses, perjalanan tersebut dihadapkan dengan berbagai tantangan. Dari persaingan di pasar mobil EV sampai krisis komponen mobil yang dapat menganggu produksi.

Apalagi pasar mobil EV di Negeri Panda, dimana persaingannya jauh lebih ketat dari yang dibayangkan. Apapun itu, Tesla berusaha untuk bisa mencapai target produksi 2 juta unit mobil listrik disana. Selain itu, mereka mendirikan pabrik baru di Shanghai agar permintaan konsumen bisa cepat terpenuhi.

Tesla
(Tesla)

Ingin Terus Bertahan?

Perlu diingat kalau target dua juta unit mobil ini merupakan target produksi mobil tahunan di Negeri Tirai Bambu. Tentu ini angka yang sangat tinggi, tapi jelas karena peminat mobil listrik disana sangatlah banyak. Tesla sepertinya ingin terus bertahan dengan memenuhi permintaan konsumen ditengah ketatnya persaingan.

Walau cukup terkenal, tapi Tesla dibuat tak berdaya oleh merek-merek lokal disana, contoh paling gampang yaitu Wuling. Merek mobil ini mencatatkan kesuksesan besar dari penjualan Hongguang Mini EV, bahkan penjualannya diatas 100 ribu unit per bulan. Model inilah yang mampu mengungguli produknya Tesla, atau mungkin dari merek lainnya.

Mobil rakitannya ini tak hanya diperuntukkan untuk pasar lokal saja, tetapi juga sebagai ekspor ke Jerman dan Jepang. Walau di Eropa, Tesla juga sudah punya pabriknya disana.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: