Joan Mir: Balapan yang Mengecewakan, Grip Hilang Entah Kemana?

RiderTua.com – Joan Mir: Balapan yang sangat mengecewakan… Awalnya banyak yang menduga Suzuki akan memberikan kejutan di Qatar. Dengan posisi start ke-8 di grid dan posisi 10 dalam sesi pemanasan pada Minggu pagi, pertanda bukanlah balapan yang baik untuk pembalap Suzuki itu di Sirkuit Losail. Dengan start yang baik, balapan dimulai dengan awal yang menjanjikan saat Joan Mir merengsek naik ke urutan ke-4 dan bertahan di sana selama beberapa lap. Saat Enea Bastianini (Gresini Ducati) dan pembalap Aprilia Aleix Espargaro meningkatkan kecepatan mereka, masalah Mir dengan grip bagian belakang dimulai.

Joan Mir: Balapan yang Sangat Mengecewakan

Hilangnya grip yang tidak dapat dijelaskan, menimbulkan beberapa pertanyaan bagi Joan Mir. Pada akhirnya hanya cukup untuk finis di posisi 6, kalah 4,8 detik dari pemenang Bastianini. “Balapan yang sangat mengecewakan, karena saya berharap lebih,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu menyimpulkan usai balapan.

Juara Dunia MotoGP 2020 itu menambahkan, “Start saya bagus dan saya menikmati beberapa lap pertama, tapi sayangnya saya punya masalah dengan grip roda belakang. Kami biasanya sangat kuat di area itu dan saya memberikan perhatian khusus untuk itu, tapi sayangnya saya tidak bisa berbuat apa-apa. Kami harus memahami apa yang terjadi dan belajar darinya, sehingga kami bisa tampil lebih baik di lap terakhir.”

Di mana Mir dan timnya mulai mengendalikan masalah? Sambil tersenyum rider asal Spanyol itu menjawab, “Balapan ini jauh lebih cepat dari tahun lalu, yang berarti kami telah meningkat dan motor kami juga menjadi lebih baik. Sayangnya, yang lain juga sudah membaik. Biasanya kami kuat sepanjang balapan karena kami sangat memperhatikan keausan ban. Tapi kali ini saya tidak memiliki grip sepanjang waktu. Sulit untuk dipahami, tetapi kami harus menghadapinya.”

“Bastianini menang, dia melakukan pekerjaan dengan baik. Brad juga mengejutkan saya karena saya tidak menyangka dia finis di posisi ini. Dua pembalap Honda berada di atas juga sangat kuat,” jelas Mir yang kini menempati peringkat 6 dengan 10 poin dalam klasemen.

Mulai tahun ini, start balapan dimajukan secara signifikan untuk menghindari kelembaban tinggi dan peningkatan risiko crash yang terkait. Apakah planningnya berhasil? “Kita telah melihat tetesan air di layar. Ini berarti kelembaban sudah cukup tinggi pada waktu itu. Ini adalah keuntungan besar untuk dapat memulai lebih awal dan saya berharap waktu mulai ini akan berlanjut di masa depan,” pungkas rekan setim Alex Rins itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives