Hyundai Ioniq 5 Bakal Dibanderol Segini di Indonesia?

RiderTua.com – Hyundai Ioniq 5 sudah mulai diproduksi di Indonesia pada bulan ini. Namun masih banyak konsumen yang penasaran dengan harga jualnya nanti, walau untuk saat ini belum diumumkan. Namun bocoran menyebut kalau Hyundai Ioniq 5 akan tersedia dalam dua varian dengan harga dibawah Rp 500 juta. Tapi itu belum termasuk pajak lainnya.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Varian N Tengah Disiapkan?

Hyundai Ioniq 5 Tersedia dalam Dua Varian

Dari tiga mobil listrik yang dijual Hyundai, Ioniq 5 menjadi satu-satunya model EV yang dirakit lokal di Indonesia. Sehingga kini Ioniq 5 punya dua lokasi produksinya, dan satunya lagi ada di Korea Selatan. Sepertinya Hyundai tak mau membuang kesempatan untuk segera memproduksi mobil listriknya disini.

Walau sudah dikenalkan akhir tahun lalu, tapi sampai sekarang Ioniq 5 belum juga terlihat di dealer Hyundai. Artinya jelas kalau mereka belum memproduksinya, meskipun produksinya sudah dimulai pada bulan ini. Sementara itu, banderol Ioniq 5 sudah mulai terlihat lewat situs resmi Samsat DKI Jakarta.

(Otosia)

Harga Terjangkau?

Disitu terdapat dua model Ioniq 5 yang terdaftar, yaitu varian 2WD dan AWD, artinya ini adalah pilihan penggerak yang akan disediakannya. Tipe 2WD dan AWD masing-masing dibanderol Rp 450 juta dan Rp 475 juta, cukup terjangkau untuk model EV. Meskipun harga ini belum termasuk pajak lainnya, apalagi insentif khusus mobil listrik.

Tapi kalau Hyundai menjualnya, mungkin harganya bisa tembus Rp 500 jutaan, tapi itu masih cukup terjangkau. Sebab Ioniq 5 sudah dirakit lokal di Indonesia, jadi harganya bisa lebih murah dari Kona EV maupun Ioniq Sedan. Walau soal itu, tergantung keputusan Hyundai, mau dijual murah atau tidak.

Meskipun begitu, seharusnya Ioniq 5 sudah bisa dibanderol dengan harga terjangkau. Dengan begitu, Hyundai bisa membuka pasar mobil listrik lebih lebar lagi dan dapat menjangkau hampir semua konsumen di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives