Aleix Espargaro: Terlalu Berhati-hati Saat di Belakang Marc Marquez dan Joan Mir

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Terlalu berhati-hati saat di belakang Marc Marquez dan Joan Mir… Setelah start dari posisi ke-5, pembalap Aprilia itu hampir berhasil naik podium pada race hari Minggu di Sirkuit Losail-Qatar. Pembalap asal Spanyol kehilangan beberapa detik saat duel melawan Marc Marquez (Repsol Honda) dan rider Suzuki Joan Mir. Namun pada akhirnya, Aleix Espargaro hanya kalah 2,2 detik di belakang pemenang Enea Bastianini (Gresini Ducati) dan hanya terpaut di bawah 1 detik di belakang adiknya Pol yang membawa Repsol Honda finis di tempat ke-3. “Ini bukan tentang menang di setiap balapan. Kami ingin selalu menikmati dan bersenang-senang,” kata Aleix santai pada hari Minggu usai balapan pembukaan MotoGP di Qatar, di mana dia finis di tempat ke-4.

Aleix Espargaro: Terlalu Berhati-hati Saat di Belakang Marc Marquez dan Joan Mir

Aleix berkata, “Saya tidak terlalu kecewa. Tentu saja saya berharap untuk naik podium, tetapi perasaan saya selama balapan sangat unik. Saya belum pernah mengalami hal seperti ini dalam hidup saya, dan rasanya seperti menjadi yang terkuat dalam hal kecepatan.”

“Sayangnya, saya terlalu berhati-hati saat berada di belakang Marc Marquez dan Mir. Saya ketinggalan 1 detik di belakang keduanya. Untungnya saya berhasil lolos dan saya bisa mengejar kelompok di depan saya, sayangnya sedikit terlambat. Satu lap hilang untuk dikejar adikku,” jelas rider berusia 32 tahun itu.

Pembalap Aprilia menjelaskan, “Ini adalah balapan dan finis ke-4 adalah awal yang baik untuk musim ini. Tapi hal terbaik bagi kami adalah kecepatannya, saya melakukanhap 15 lap dalam kisaran 1:54 menit. Balapannya sangat-sangat cepat dan level kelas ini luar biasa.”

“Penting bagi kami untuk bekerja keras setiap balapan. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dalam tes di Malaysia dan Indonesia, dan di balapan ini kami sangat kuat. Kualifikasi bagus, balapan lebih baik, kami sangat puas. Kami ingin finis ketiga atau kedua, tapi mungkin lain kali. Ini pertama kalinya dalam hidupku aku memiliki senjata ampuh untuk bertarung.”

Espargaro berada di peringkat 4 dalam klasemen pembalap, sementar Aprilia juga berada di perngkat 4 dalam klasemen pabrikan. “Ini bukan tentang menang setiap balapan. Kami ingin menikmati dan bersenang-senang. Sayangnya, saya berusia 32 tahun dan kesempatan ini baru muncul untuk saya. Saya ingin lebih menikmati bertarung untuk posisi teratas,” tegas rekan setim Maverick Vinales itu.

Saat Aleix ditanya, di area mana motor paling berkembang? Pembalap yang datang ke Qatar ditemani istri dan anak kembarnya Max dan Mia itu menjawab, “Kami membuat rekaman video dan membandingkan perjalanan tahun lalu dengan tahun ini. Saat masuk tikungan, perilaku kedua motor sangat mirip satu sama lain. Tetapi dulu, begitu saya melepaskan rem, itu telah mendorong saya 1 meter dari racing line.”

“Kami banyak berkembang di area itu dan saya bisa memanfaatkan banyak waktu. Selain itu, motornya sedikit lebih bertenaga sehingga performanya juga jauh lebih tinggi. Untuk pertama kalinya kami mampu mengikuti pembalap tercepat dengan top speed, itu sangat bagus,” pungkas Aleix.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives