Hyundai Ioniq 5 Varian N Tengah Disiapkan?

RiderTua.com – Hyundai Ioniq 5 bakal dijual dan diproduksi di Indonesia pada tahun ini juga. Tapi belum sempat dijual, ternyata SUV listrik ini disebut akan mendapat varian baru. Hyundai Ioniq 5 bakal mendapat varian N yang menjadi varian sporty dari merek mobil asal Korea Selatan tersebut. Sehingga lini produk N-Series yang dimilikinya akan bertambah banyak.

Baca juga: Hyundai Mulai Buka Inden Ioniq 5 di Indonesia

Hyundai Ioniq 5 Bakal Kebagian Varian N

Hyundai N merupakan divisi mobil berperforma tinggi dari merek otomotif ini, dan sudah tersedia pada sejumlah model. Dari i30, Veloster, Elantra, sampai Kona (mesin konvensional) sudah menyediakan varian N ini. Jadi ada model sedan, hatchback, dan SUV yang sudah kebagian trim N.

Namun Hyundai merasa kalau ini saja belum cukup, terlebih mereka ingin menghadirkannya pada produk EV-nya. Sehingga diam-diam Hyundai menyiapkan trim N ini untuk mobil SUV listrik terbarunya, yaitu Ioniq 5. Sosok yang diduga Ioniq 5 N ini sempat terlihat lewat spyshot yang beredar.

(Carscoops via Otosia)

Mobil Sport

Meski ditutupi oleh stiker kamuflase, dari model serta lampu depannya sudah terlihat kalau model tersebut adalah Ioniq 5. Tapi yang membedakannya yaitu adanya pelek dengan desain yang berbeda jauh dari model standarnya. Rem cakram dan kaliper juga bisa terlihat di sisi pelek tersebut, sehingga dipastikan kalau Hyundai bakal meningkatkan performanya.

Tapi untuk tampilan eksteriornya, kurang lebih masih sama dengan Ioniq 5 biasa, walau mungkin Hyundai bisa saja membuatnya tampil lebih sporty. Katanya sistem suspensinya akan dirombak agar menyesuaikannya dengan tipe N pada model lainnya. Dengan begitu, Ioniq 5 N dapat melaju lebih optimal dalam kecepatan tinggi, itupun jika penggerak listriknya ikut dirombak.

Ioniq 5 memang layak mendapatkan varian N walau masih terbilang baru di pasar. Apalagi Hyundai ingin menyasar segmen SUV listrik di pasar global.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives