Suzuki Wagon R Facelift Resmi Dirilis, Lebih Modern!

RiderTua.com – Suzuki Wagon R masih dihadirkan di India sampai sekarang walau model Karimun Wagon R sudah tak dijual di Indonesia. Memang karena peminat mobil kota ini masih cukup tinggi disana. Baru saja Maruti Suzuki menghadirkan Wagon R model Facelift yang membawa sejumlah ubahan. Facelift ini diberikan untuk model generasi ketiga yang tak pernah dirilis di Tanah Air.

Baca juga: Suzuki Baleno Facelift Dirilis, Ini yang Baru

Suzuki Wagon R Facelift Hadir Membawa Ubahan

Dari tampilan luarnya, Wagon R kini mengusung two tone, dengan warna hitam pada atapnya, sehingga menampakkan kesan sporty. Pilar A dan B dilabur warna hitam, meskipun untuk pilar C-nya hanya sebagian berwarna senada dengan atap dan bodi mobil. Tapi tetap saja ini membuat tampilan city car tersebut menjadi lebih modern.

Warna two tone ini hanya tersedia pada pilihan warna bodi Gallant Red dan Magma Grey untuk varian Z+, sementara warna lainnya hanya memiliki single tone. Untuk sebagian besar eksterior seperti grille, lampu depan-belakang sampai bumpernya nampak tak berubah sama sekali. Sepertinya Suzuki hanya memberikan ubahan pada warnanya saja.

(Maruti Suzuki via DetikOto)

Laris Manis

Untuk interiornya, warna dual tone masih terasa disini, dengan memadukan warna krem dan abu-abu tua pada kursi mobil. Model ini sudah dilengkapi dengan fitur idle start-stop (ISS), hill hold control dan assist (varian AGS), dual airbag, sampai rem ABS-EBD. Tambahan lainnya yaitu pengingat sabuk pengaman depan, sensor parkir belakang, dan sistem peringatan kecepatan tinggi.

Layaknya Karimun Wagon R di Indonesia, Wagon R memiliki mesin 1.000 cc, tapi ada pilihan mesin 1.200 cc juga. Mesin ini dipadu dengan transmisi manual dan AGS atau auto gear shift. Di India, Wagon R dibanderol mulai dari Rp 103 juta sampai Rp 135 jutaan, jadi tak heran kenapa mobil ini cukup laris disana.

Kelengkapan fiturnya mengalahkan Karimun Wagon R, yang memiliki fitur jauh lebih sedikit. Tapi mungkin Suzuki melakukan ini agar dapat menyiasati banderolnya yang cukup mahal. Walau sayangnya LCGC ini sudah tak lagi dijual pada tahun lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: