Isu Hot: Quartararo Ancam ke Honda, Joan Mir Siap ke Yamaha!

RiderTua.com – Bahkan jika ini hanya permainan strategi di tingkat elit Yamaha MotoGP menghadapi gertakan kubu Fabio Quartararo, pembalap Prancis itu mungkin akan ‘terkunci’ di tempatnya. Jika sebelumnya ada ancaman dari kubu Quartararo dengan adanya pembicaraan dengan pabrikan Honda. Rumor tandingan yang tak kalah heboh adalah: terjadi kontak antara Yamaha dengan Joan Mir.. Desas-desus ini datang dari jurnalis media DAZN di akun media sosialnya: “Mereka yang bersangkutan (Mir-Yamaha) bisa menyangkalnya, seperti yang dilakukan orang lain, tetapi saya berani mengatakan bahwa Joan Mir telah melakukan kontak dengan Yamaha,” tulis wartawan itu.

Rupanya di Yamaha sedang menyusun rencana B untuk Fabio Quartararo jika dia pergi.. Pasar transfer sedang menghangat dan ketegangan akan meningkat di Qatar ketika seluruh paddock akan berbicara tentang pasca-musim 2022. Desas-desus sudah mulai marak dari Spanyol muncul teori antara Joan Mir dan Yamaha,mereka saling berbicara tentang rencana itu…

Desas-desus itu datang dari Ricard Jove dari media DAZN di akun media sosial twitter.. ” Saya tidak tahu siapa yang mendekati siapa, karena semua orang berbicara atau akan berbicara dengan semua orang dalam beberapa bulan mendatang. Tetapi kenyataannya adalah bahwa Yamaha, mengetahui bahwa mereka dapat kehilangan Fabio Quartararo sementara Mir juga memperingatkan bahwa masa depannya masih terbuka (untuk tim lain), bisa saja Mir keluar (dari Suzuki) dan bahkan mencapai tawaran (yang cocok dengan Yamaha)”.

Namun Mir juga harus menunggu paket GSX-RR nya.. “Dari situ, dan itu sudah menjadi opini pribadi yang bisa saja salah. Tapi saya pikir Mir tidak ingin membuat keputusan seperti itu sebelum menguji Suzuki baru di pramusim (bersamaan dengan Yamaha yang berusaha mempertahankan Fabio) dan itulah mengapa kemungkinan ini semakin mendingin”.

Toprak dan Raul Fernandez

Di kubu Yamaha satu-satunya yang sudah resmi membela pabrikan Jepang itu adalah Franco Morbidelli, yang kontraknya sebagai pembalap resmi Yamaha berlaku hingga akhir 2023. Sekarang Fabio Quartararo, akan melihat bahwa balapan pertama akan menjadi penentu bagi Juara Dunia 2021 apakah tetap bersama Yamaha atau tidak. Namun di Honda mereka juga menunggu hasil dari Pol Espargaro dan RCV terbaru..

Bagi Joan Mir, kebimbangan tampaknya meningkat di Suzuki, di mana pengembangan Suzuki sudah membaik dan mereka juga mendapatkan Livio Suppo. Namun Yamaha sekali lagi punya rencana B. Jika gagal mempertahankan Quartararo akan ada Joan Mir, Toprak Razgatlıoğlu, atau bahkan Raul Fernandez, seperti yang dikatakan sendiri oleh KTM …

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives