Top 10: Pembalap yang Berpenghasilan Paling Banyak di MotoGP

RiderTua.com – Top 10: Pembalap yang berpenghasilan paling banyak di MotoGP. Yang mengejutkan adalah posisi 3 besar di mana Maverick Vinales, Joan Mir dan Quartararo masuk di dalamnya, sementara gaji Marquez 4 kali lipatnya Pol Espargaro..  Sebelum musim MotoGP 2022 dimulai, banyak dari kita yang mungkin penasaran dengan besaran gaji pembalap kelas atas. Dilansir dari Totalsportal dan media Spanyol Motosan, berikut besaran gaji pembalap MotoGP saat ini.. Mengingat balap motor adalah salah satu olahraga paling berbahaya, apakah besaran gaji pembalap ini sudah sesuai dengan tingkat resikonya?

Top 10: Pembalap yang Berpenghasilan Paling Banyak di MotoGP

Para ‘rookie’ adalah yang pertama muncul dalam daftar. Kita berbicara tentang Remy Gardner, Raul Fernandez, Marco Bezzecchi dan Darryn Binder. Mereka semua menerima gaji sekitar 250.000 euro (Rp 4 miliar). Sementara Fabio DiGianantonio dan Enea Bastianini mendapat gaji mencapai 400.000 euro (Rp 6,5 miliar). Sedangkan Luca Marini, Alex Marquez, Jorge Martin, Aleix Espargaro, Brad Binder dan Miguel Oliveira semuanya memiliki gaji kurang dari 1 juta euro (Rp 16 miliar).

Johann Zarco memulai 10 besar pembalap MotoGP dengan bayaran tertinggi, dengan gaji sekitar 2 juta euro (Rp 32 miliar). Alex Rins, Franco Morbidelli dan Jack Miller yang merupakan pembalap yang berada di tengah-tengah dalam hal pendapatan di kelas utama. Sebelum Pol Espargaro dengan gaji 3,5 juta euro (Rp 56 miliar).

Salah satu pembalap favorit untuk memenangkan gelar tahun 2022, Pecco Bagnaia berada di posisi ke-5 dengan mendapatkan gaji sebesar 4,3 juta euro (Rp 70 miliar). Di posisi ke-4 dan ke-3 masing-masing ditempati Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir dan Juara Dunia 2021 Fabio Quartararo yang sama-sama menghasilkan total 6 juta euro (Rp 97 miliar).

Di posisi kedua, secara mengejutkan ada Maverick Vinales. Pembalap Aprilia itu dibayar mencapai 10 juta euro (Rp 161,6 miliar), adalah salah satu pembalap dengan gaji terbaik di paddock. Siapa pembalap bergaji paling gede? Sudah bisa ditebak, dia adalah bintang Repsol Honda Marc Marquez yang menerima total 14 juta euro (Rp 226 miliar) pada 2022 ini. (sumber: motosan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives