Suzuki Baleno Facelift Dirilis, Ini yang Baru

RiderTua.com – Suzuki Baleno Facelift akhirnya diluncurkan setelah sekian lama dinanti kehadirannya oleh banyak orang. Mobil hatchback ini tampil dengan membawa wajah baru yang lebih sporty dan modern. Suzuki Baleno Facelift ini sebenarnya merupakan model generasi keduanya. Walau memakai platform yang sama, tapi ubahan tampilannya cukup signifikan.

Baca juga: Suzuki dan Tiga Mobil Unggulannya di Indonesia

Suzuki Baleno Facelift Model Generasi Kedua

Dari modelnya nampak sama saja seperti model generasi sebelumnya, hanya saja dibuat lebih sporty dan lebih kompak. Yang membedakannya dengan model lawas jelas dari fascia-nya, kini desain grille-nya dibuat lebih lebar tapi tetap terlihat tipis. Bumper bawah dan housing lampu kabutnya juga diubah sehingga terlihat serasi dengan modelnya.

Secara keseluruhan, tampilan Baleno memang tak ada bedanya dengan model lamanya. Namun Suzuki sudah meningkatkan kenyamanan pada mobil ini, sehingga berkendara menjadi lebih menyenangkan. Tentunya tak hanya tampilan luarnya yang diubah, tetapi juga termasuk tampilan bagian dalam.

(Autofun)

Hatchback Sporty

Interior Baleno Facelift kini dibuat lebih berkelas dengan paduan warna hitam dan biru serta aksen warna silver. Desain setir flat-bottom pada model ini juga sudah diperbarui, sehingga terlihat serasi dengan desain interiornya. Layar infotainment-nya kini lebih besar dari sebelumnya, yaitu mencapai 9,0 inci.

Mesin 1.200 cc yang digendongnya mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 90 ps dan 113 Nm. Kini Baleno Facelift menawarkan sistem start-stop idle dan transmisi AGS (auto-gear shift). Terdapat fitur keselamatan seperti enam buah airbag, ESC, sampai hill hold, fitur yang mungkin tak bisa ditemukan pada model lawasnya.

Di India, Baleno Facelift dibanderol mulai dari Rp 122 juta sampai Rp 182 juta. Kalau didatangkan ke Indonesia mungkin cukup bagus, mengingat Baleno sudah cukup lama belum mendapat perombakan. Apalagi transmisi AGS bisa menjadi pilihan alternatif setelah Karimun Wagon R tak lagi dijual.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives