Toyota Veloz Sudah Mendarat di Thailand!

RiderTua.com – Toyota Veloz akhirnya sudah tembus ke pasar mancanegara setelah dirilis pada tahun lalu di Indonesia. Mobil MPV ini hadir sebagai model terpisah dari Avanza karena sudah punya pasarnya sendiri. Kini Toyota Veloz sudah sampai di Thailand sebagai penggantinya Avanza. Tapi jelas karena berupa ‘versi mewah’ dari LMPV tersebut, harganya lebih mahal ketimbang Avanza.

Baca juga: Toyota Bakal Sematkan Hybrid Synergy Drive Pada Innova Hybrid?

Toyota Veloz di Thailand Sebagai Pengganti Avanza

Veloz yang dijual di Thailand sebenarnya merupakan model impor dari Indonesia, layaknya Avanza. Jadi tak banyak perbedaan yang bisa ditemukan pada model ini, dari tampilan luar-dalam sampai mesinnya. Yang menjadi pembedanya jelas dari banderolnya, dimana di Thailand model ini dibanderol mulai dari Rp 350 jutaan.

Veloz tampil dengan desain fascia yang jauh berbeda dari Avanza maupun Xenia, walau memakai platform yang sama. Tapi tak seperti Avanza yang diproduksi oleh Daihatsu bersama dengan Xenia, Veloz dirakit oleh Toyota sendiri, tepatnya Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI). Dengan begitu, Veloz bisa menjadi mobil untuk diekspor ke luar negeri jika Avanza digantikan oleh model ini.

(Toyota Astra Motor)

Harga Lebih Mahal?

Veloz hadir sebagai ‘versi mewah dari Avanza’, karena fitur yang tersedia cukup melimpah. Dari keyless entry, push-button start, kamera mundur, sampai headunit 9 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Kemudian untuk fitur keselamatannya tersedia dalam paket Toyota Safety Sense (TSS).

Kalau di Indonesia ada pilihan transmisi manual dan CVT, Veloz di Thailand hanya menyediakan transmisi CVT saja. Baik pada trim Smart maupun Premium hanya menawarkan satu pilihan transmisi. Mesin 1.500 cc dual VVT-i empat silinder yang digendongnya juga tak mengalami ubahan apapun.

Di Negeri Gajah Putih, Veloz dibanderol mulai Rp 350,5 juta untuk trim Smart, dan Rp 385,8 juta untuk trim Premium. Harga ini sedikit lebih mahal ketimbang Veloz di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives