Toyota Bakal Sematkan Hybrid Synergy Drive Pada Innova Hybrid?

RiderTua.com – Toyota akan menghadirkan Kijang Innova Hybrid dalam waktu dekat di Indonesia. Memang sudah waktunya bagi produsen mobil ini untuk menghadirkan varian hibrida untuk produk MPV-nya. Toyota disebut akan menyematkan teknologi Hybrid Synergy Drive pada Innova Hybrid. Teknologi ini sebenarnya sudah lama dipakai oleh merek mobil asal Jepang tersebut.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Hybrid Mulai Terlihat?

Toyota Sematkan Hybrid Synergy Drive Pada Innova Hybrid

Beberapa waktu lalu, sosok yang diduga kuat merupakan Innova Hybrid muncul di Thailand. Lewat spyshot yang diambil oleh salah satu pengguna Facebook, dari modelnya nampak begitu mirip dengan medium MPV tersebut. Hanya saja belum bisa dipastikan apakah varian hybrid ini juga membawa ubahan pada tampilannya.

Kijang Innova Hybrid disebut akan mengusung teknologi hibrida milik Toyota, yaitu Hybrid Synergy Drive. Namanya mungkin sudah tak terlalu asing lagi bagi sebagian orang, sebab Toyota sudah menerapkannya pada sejumlah produknya. Yang terbaru yaitu Raize varian hybrid dengan teknologi Hybrid Synergy Drive, walau untuk versi Daihatsu dikenal sebagai e-Smart Hybrid.

(Medcom.id)

Ramah Lingkungan

Pada Raize, varian hybrid ini memadukan mesin 1.200 cc dengan motor listrik bertenaga 105 hp dan torsi 170 Nm serta baterai lithium ion 4,3 Ah. Mesin bensinnya berfungsi sebagai generator untuk motor listriknya. Tentunya dengan perpaduan ini, menghasilkan emisi yang lebih minim ketimbang mesin konvensionalnya.

Selain lebih ramah lingkungan, teknologi Hybrid Synergy Drive ini juga dapat memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Walau ini tergantung dari kondisi lalu lintas sampai gaya mengemudi masing-masing penggunanya. Tapi jika dijaga dengan baik, maka efisiensinya juga tetap terjaga.

Entah apakah Hybrid Synergy Drive pada Innova Hybrid bakal semirip dengan punyanya Raize. Sebab bisa saja Toyota akan menyesuaikannya dengan modelnya, mengingat Innova memiliki bodi lebih besar ketimbang Raize.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives