Honda Accord dan CR-V Alami Masalah Pada Rem Otomatis?

RiderTua.com – Honda Accord dan CR-V menjadi dua dari sekian banyaknya mobil andalan dari merek otomotif asal Jepang tersebut. Namun tiba-tiba saja kedua model ini diketahui mengalami masalah pada salah satu komponennya. Honda Accord dan CR-V mengalami masalah pada rem otomatis atau automatic emergency braking. Masalah ini ditemukan setelah mendapat laporan dari sejumlah pemilik kedua mobil tersebut.

Baca juga: Honda Undur Peluncuran All New HR-V di Indonesia?

Honda Accord dan CR-V Bermasalah Pada Rem Otomatis

Masalah pada fitur rem otomatis alias automatic emergency braking ini dapat aktif secara tiba-tiba sehingga menyebabkan mobil mengerem mendadak. Entah apa yang menyebabkan fitur ini bermasalah. Walau kedengarannya tak terlalu membahayakan, tapi gara-gara masalah tersebut, terjadi enam kasus yang menyebabkan kecelakaan dan pengendara terluka.

Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat atau NHTSA telah mengumpulkan 278 laporan mengenai masalah rem pada mobil Honda. Terdiri dari 171 laporan pada model CR-V dan 107 laporan pada model Accord. Model yang terdampak merupakan Accord tahun produksi 2018-2019 dan CR-V model 2017-2019.

(Auto Express)

Segera Di-Recall?

Namun NHTSA memperkirakan ada 1,7 juta unit Accord dan CR-V yang terdampak masalah rem otomatis ini di AS. Tentu itu angka yang tak sedikit, mengingat kedua model ini cukup laris di Negeri Paman Sam. Proses penyelidikan masih terus berlangsung untuk melihat seberapa besar potensi unitnya akan ditarik atau recall.

Honda sudah bekerja sama dengan pihak NHTSA untuk menyelidiki masalah tersebut lebih lanjut. Terutama mencari penyebab utama dari fitur automatic emergency braking tersebut, entah karena kesalahan pada program-nya atau alasan lainnya. Untuk saat ini, mereka belum bisa me-recall mobilnya sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Masalah yang dialami Accord dan CR-V ini kemungkinan takkan menyebar sampai ke seluruh dunia. Apalagi Indonesia, dimana kedua mobil Honda tersebut dijual disini. Sementara Accord sendiri baru mendapat penyegaran beberapa waktu lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives