Volkswagen Resmi Luncurkan T-Cross di Indonesia

RiderTua.com – Volkswagen akhirnya merilis mobil baru T-Cross di Indonesia. Mobil SUV kompak ini menjadi mobil terkecil yang dimiliki oleh merek asal Jerman tersebut. Volkswagen T-Cross akan melawan Rocky-Raize dkk di segmen SUV mungil. Kualitasnya cukup bagus, tapi itu harus dibayar dengan harga jualnya yang cukup mahal dari rivalnya.

Baca juga: Volkswagen T-Cross Bisa Dirakit di Indonesia?

Volkswagen T-Cross Melawan Rocky-Raize Dkk

Seperti yang disebutkan sebelumnya, T-Cross menjadi mobil SUV terkecil yang dimiliki oleh VW. Ukurannya bahkan jauh lebih kecil dari T-Roc bahkan Tiguan Allspace yang dijual di Indonesia. Tapi ukurannya yang mungil ini menjadi keunggulan bagi T-Cross ketika dibawa melintasi jalanan yang sempit.

T-Cross memiliki dimensi 4.221 mm x 1.760 mm x 1.612 mm, dan jika dibandingkan dengan Raize, model ini jauh lebih besar ketimbang SUV Toyota tersebut. Interiornya cukup nyaman untuk ukuran compact SUV seperti T-Cross. Model ini dilengkapi dengan ISOFIX, sabuk pengaman tiga titik, rear defogger dan wiper-washer, sampai belt tensioner.

(Carsales)

Dari India

Layaknya Tiguan Allspace, hanya ada satu varian T-Cross yang dihadirkan di Indonesia. Mesin 1.000 cc TSI dipadu dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang digendongnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 ps dan torsi 178 Nm. Konsumsi bahan bakarnya juga cukup bagus, yaitu sebesar 16,44 km/liter.

Untuk fitur keselamatannya sudah cukup mumpuni pada T-Cross. Selain ISOFIX dan belt tensioner, ada juga hill hold control, multi-collision brake, tire pressure monitoring system, sampai airbag enam buah. Fiturnya sudah cukup lengkap untuk ukuran SUV kompak, bahkan enam airbag pada T-Cross tak bisa ditemukan pada model serupa di Tanah Air.

Hadir dalam enam warna, T-Cross dijual dengan harga Rp 488 juta (on the road). Harga ini sebenarnya lebih mahal dari Rocky-Raize dkk karena masih didatangkan secara CBU dari India. Tapi VW bisa mempertimbangkan untuk merakitnya secara lokal seperti Tiguan Allspace.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives