Honda Vario 160 Mendarat di Vietnam, Segini Banderolnya

RiderTua.com – Honda Vario 160 sudah diluncurkan dan dijual di Indonesia beberapa waktu lalu. Motor matik 160 cc ini tak hanya hadir membawa mesin baru, tetapi juga tampilan yang lebih bergaya. Kini Honda Vario 160 mulai didatangkan di sejumlah negara seperti Vietnam. Walau spesifikasinya masih sama, harganya cukup mahal disana, yaitu mencapai Rp 50 jutaan.

Baca juga: Honda Berharap Penjualan Motornya Tak Terganggu Tahun Ini

Honda Vario 160 Mulai Dihadirkan di Vietnam

Skutik ini didatangkan langsung dari Indonesia, jadi jangan heran kalau melihat modelnya yang tak jauh berbeda dari model disini. Vario 160 masih menampilkan tampilan yang sporty dan berkelas jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Tentunya ini dilakukan agar menyesuaikannya dengan mesin terbarunya.

Namun yang menjadi sorotan yaitu harga jualnya yang cukup mahal di Vietnam, yaitu mencapai Rp 50,3 juta untuk varian tertingginya. Padahal kalau di Indonesia harganya hanya sebesar Rp 28,5 juta untuk varian ABS. Mungkin karena skutik ini diimpor langsung dari Tanah Air, sehingga banderolnya lebih mahal.

(Astra Honda Motor)

Lebih Mahal

Padahal kalau dilihat, tak banyak perbedaan pada spesifikasi maupun tampilannya selain harganya. Vario 160 hadir sebagai varian lebih tinggi untuk Vario, dengan menawarkan tampilan dan mesin baru. Mesin 160 cc yang digendongnya ini serupa dengan mesin punyanya PCX 160 yang dirilis lebih dulu.

Walau dijual lebih mahal ketimbang modelnya di Indonesia, setidaknya Vario 160 akhirnya bisa tembus ke pasar ekspor. Astra Honda Motor (AHM) sudah menargetkan untuk bisa mengekspor skutik ini beberapa minggu setelah diluncurkan di Tanah Air. Dengan begitu, mereka dapat meningkatkan hasil ekspor pada tahun ini.

Targetnya mereka dapat mencetak hasil ekspor sepeda motor yang lebih tinggi dari tahun lalu. Apalagi ekspor yang dilakukannya sudah cukup membantu dalam meningkatkan penjualannya. Walaupun angka penjualan motor Honda di Indonesia masih sangat tinggi, yaitu lebih dari 2 juta unit.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives