Koenigsegg Gemera Bakal Hadir di Indonesia!

RiderTua.com – Koenigsegg Gemera, mungkin nama ini masih terdengar cukup asing bagi semua orang. Memang karena mobil 4-seater tersebut baru dikenalkan dan diproduksi pada tahun lalu. Kini Koenigsegg Gemera dikonfirmasi akan hadir di Indonesia. Lewat APM (agen pemegang merek) TDA Luxury Toys, mobil grand tourer bertenaga ini akan dirilis bulan depan.

Baca juga: Mobil Tercepat di Dunia Ini Sukses Ungguli Agera RS!

Koenigsegg Gemera akan Diluncurkan di Indonesia

Biasanya mobil berperforma tinggi milik Koenigsegg hanya bisa muat dua atau bahkan satu penumpang didalamnya. Tapi beda dengan Gemera, yang mampu memuat hingga empat penumpang meskipun berupa model coupe dua pintu. Sepertinya Koenigsegg ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dari produk barunya ini.

Dari penampilannya, mungkin banyak orang yang tak menduga kalau Gemera ternyata merupakan mobil 4-seater. Sehingga menjadikannya sebagai mobil sport GT pertama yang diperuntukkan bagi keluarga. Ruang interiornya cukup lega, begitupun dengan ruang bagasinya yang cukup untuk memuat lebih banyak barang bawaan.

(Motor1)

Coupe GT 4-Seater

Namanya Koenigsegg tentu tak bisa lepas dari performa mesinnya yang begitu buas. Gemera mengandalkan mesin bensin 2.000 cc twin turbo tiga silinder yang dipadu dengan teknologi plug-in hybrid. Mesin bensinnya mampu menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi 600 Nm, dan jika digabung dengan motor listrik, tenaganya bisa mencapai 1.100 hp!

Saking besarnya tenaga yang dihasilkannya, Gemera mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 1,9 detik saja serta kecepatan maksimal 400 km/jam. Performanya yang dahsyat ini mampu mengalahkan rekor yang dicetak oleh Bentley Continental Supersports. Kebetulan keduanya sama-sama berupa mobil 4-seater berperforma tinggi.

Karena begitu spesial, hanya ada 300 unit yang disediakan untuk pasar global, sedangkan untuk Indonesia belum jelas berapa unit yang akan tersedia. Peluncurannya akan dilakukan pada tanggal 19 Maret mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives