Honda Berharap Penjualan Motornya Tak Terganggu Tahun Ini

RiderTua.com – Honda sudah mulai berharap pada penjualan sepeda motornya pada tahun ini. Meskipun penjualannya cukup bagus, tapi mereka agak khawatir dengan kondisi pasarnya yang belum kondusif. Honda tak bisa melakukan apapun selain berharap kondisinya tak menurun lagi seperti dulu. Dengan begitu target penjualan motor di Indonesia bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga: Honda Beat Dapat Penyegaran… Di Malaysia

Honda Berharap Kondisi Pasar Tak Menurun Seperti Dulu

Penjualan sepeda motor di Indonesia tahun 2021 naik drastis hingga 5.057.516 unit terjual. Hasil ini sudah jauh lebih baik dari tahun 2020, dimana hanya ada 3 juta unit yang bisa terjual. Apalagi saat itu kondisi pasar roda dua tak terlalu memungkinkan untuk berjualan seperti biasanya.

Tahun ini produsen menaruh harapan besar agar bisa meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi. Tak terkecuali Honda, yang tetap menjadi merek sepeda motor terlaris di Tanah Air pada tahun lalu. Mereka hanya bisa berharap kondisi pada tahun lalu bisa dipertahankan pada tahun ini.

(Astra Honda Motor)

Rilis Model Baru

Sepanjang tahun lalu, Honda masih tetap memproduksi dan berjualan motor seperti biasa tanpa ada gangguan. Namun mereka agak khawatir kalau keadaan pasar bisa terganggu lagi, sehingga berpotensi menganggu pengiriman stok komponen motornya. Honda akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah hal itu akan terjadi, atau paling tidak bisa mengurangi dampaknya.

Honda sudah merilis sejumlah penyegaran untuk model yang ada, termasuk Vario 160 yang terbaru. Skutik 160 cc ini ditargetkan bisa terjual hingga lebih dari 100 ribu unit, dan itu target yang sangat tinggi untuk motor baru. Tapi Honda percaya Vario 160 bisa mencapai target tersebut, karena peminatnya masih cukup tinggi di Indonesia.

Walau demikian, Honda tetap berharap kondisinya mendukung untuk berjualan motor. Jika keadaan ini bisa dipertahankan hingga akhir tahun, maka targetnya bisa terpenuhi.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives