Toyota Bakal Rilis All New Sienta Tahun Ini?

RiderTua.com – Toyota disebut-sebut akan merilis All New Sienta pada tahun ini. Rumor tersebut mulai muncul setelah sekian lama mobil sliding door tersebut belum mendapatkan penyegaran. Toyota kemungkinan akan menghadirkan All New Sienta pada bulan Agustus mendatang. Ubahannya cukup merata, dari tampilan luar sampai dalam, dan kemungkinan fitur dan mesinnya juga ditingkatkan.

Baca juga: Toyota Bakal Rakit Kijang Innova Hybrid?

Toyota akan Hadirkan All New Sienta Tahun Ini

Sienta yang dijual saat ini memiliki desain cukup bagus, terlebih model ini sempat disegarkan sebelumnya. Di Indonesia, sejak modelnya dirilis tahun 2016, Sienta hanya mendapat sejumlah minor change dan satu kali facelift. Itupun menghilangkan sejumlah varian terendah dan menambah varian baru seperti Welcab.

Tapi dengan modelnya yang hampir berusia enam tahun, sudah waktunya bagi Sienta untuk berganti ke model generasi baru. Namun Toyota sendiri tak menyebut apapun soal Sienta generasi ketiga, tapi rumornya sudah beredar luas. Disebutkan kalau Sienta bakal mengusung platform baru berupa TNGA-B, dengan komponen mirip dengan Yaris atau Aqua.

(Toyota Astra Motor)

Mesin Baru

Karena berupa model baru, maka Sienta bakal tampil dengan wajah baru yang lebih elegan dan modern. Dengan mengubah fascia-nya, maka tampang Sienta yang semula sporty dibuat menjadi lebih bergaya. Memakai platform baru, dimensinya bertambah panjang, hanya saja lebarnya masih sama seperti sebelumnya.

Katanya All New Sienta bakal mengusung mesin 1.500 cc 3 silinder inline, dan akan ada pilihan hybrid. Kemudian model ini juga menawarkan pilihan 5-seater maupun 7-seater, bahkan akan ada pilihan penggerak 4WD. Soal harganya, diperkirakan model ini bakal dibanderol mulai dari Rp 226 jutaan di Jepang.

Sejauh ini semuanya masih sebatas rumor, tapi siapa tahu Toyota bakal mewujudkannya suatu saat nanti. Terlebih pada akhirnya Sienta akan memasuki generasi terbarunya setelah sekian lama.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives