Toyota Bakal Rakit Kijang Innova Hybrid?

RiderTua.com – Toyota ke depannya mungkin akan merakit Kijang Innova Hybrid di Indonesia. Sepertinya merek mobil ini sudah tak sabar lagi ingin menghadirkan banyak model hibrida di Tanah Air. Model pertama yang akan dirakit Toyota disebut berupa Kijang Innova Hybrid. Jika Sienta Hybrid belum juga dirilis, maka model tersebut yang akan mendahuluinya.

Baca juga: Penjualan Toyota Vios Naik 400 Persen di Tahun 2021!

Model Hybrid Pertama Toyota Kijang Innova Hybrid

Toyota sendiri sudah memiliki banyak mobil hibrida yang dijual di Indonesia. Dari model Corolla Cross, Camry, sampai Corolla Altis sudah punya varian tersebut. Hanya saja sebagian besar masih didatangkan dari luar negeri, terutama Jepang, karena jelas Toyota tak merakitnya disini.

Oleh karena itulah, Toyota berniat untuk segera memulai produksi mobil hibridanya di Tanah Air. Tapi belum jelas model mana yang akan dirakitnya, tapi spekulasi menyebut kalau Sienta Hybrid yang bakal diproduksi. Namun kini muncul kabar lainnya yang menyebut Kijang Innova Hybrid.

(AutoDeal)

Rakit Lokal

Sebenarnya rumor mengenai varian hybrid untuk Kijang Innova ini sudah cukup lama terdengar di Indonesia. Memang mobil medium MPV ini pantas mendapatkan varian hibridanya tersebut, mengingat Innova menjadi salah satu mobil favorit konsumen di Tanah Air. Toyota bisa mengandalkan teknologi hibrida dari Daihatsu, seperti yang dilakukan pada Raize dan Rocky Hybrid.

Selain itu, jika sudah diterapkan pada Innova, maka Toyota berpotensi dapat memasang teknologi hybrid pada Fortuner dan Hilux. Memang karena ketiga model ini memakai platfom IMV, meskipun bisa saja Toyota dapat menyesuaikannya dengan masing-masing jenis modelnya. Mengenai itu, Toyota belum mau berbicara banyak soal potensi Kijang Innova Hybrid untuk saat ini.

Tapi jika benar mereka akan merakitnya lokal, maka Kijang Innova Hybrid ini bisa jadi solusi bagi konsumen yang menginginkan mobil MPV hybrid. Untuk sekarang, belum ada MPV yang dijual dengan varian hibrida.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives