Honda Catatkan Penjualan 7,7 Ribu Unit Mobil di Bulan Januari 2022

RiderTua.com – Honda berhasil mencatatkan penjualan mobil sebanyak 7,7 ribu unit pada bulan lalu. Hasil ini memang tak semaksimal yang diduga sebelumnya, sebab perpanjangan insentif PPnBM belum dilakukan. Honda Prospect Motor (HPM) dapat menjual hingga 7.727 unit mobil pada bulan Januari 2022 lalu. Brio dan BR-V menjadi mobil terlarisnya dalam periode tersebut.

Baca juga: Honda Mendukung Penuh Perpanjangan Insentif PPnBM

Honda Menjual 7,7 Ribu Unit Mobil Pada Januari 2022

Angka penjualan 7.727 unit ini mungkin masih cukup kecil, apalagi untuk mengawali tahun ini. Jelas karena saat itu insentif PPnBM belum diperpanjang, sehingga mobil yang dijualnya memiliki harga normal. Tapi itu tak membuat Honda berkecil hati, karena hasil ini sudah cukup bagus untuk mengawali tahun 2022.

Dari hasil tersebut, Brio tetap menjadi mobil terlarisnya pada bulan Januari 2022. Model ini sanggup menjual hingga 3.993 unit (Satya 3.020 unit dan RS 973 unit) selama periode tersebut. Padahal Brio tak lagi mendapat insentifnya sendiri, tapi masih bisa terjual cukup banyak selama itu.

(Honda Indonesia)

LCGC dan SUV

Di tempat kedua ada BR-V yang menjual 1.504 unit, itupun penjualannya dari model generasi terbarunya. Pengiriman unitnya baru dilakukan pada awal Januari lalu, sehingga angka penjualannya sudah mulai dicatat sejak saat itu. Hasilnya juga lumayan bagus untuk model yang masih terbilang baru di pasar.

Selanjutnya ada HR-V 1.5 dengan hasil penjualan sebanyak 895 unit, CR-V 597 unit, dan City Hatchback 446 unit. Disusul oleh model lainnya seperti Mobilio dengan penjualan 180 unit, Civic Sedan 54 unit, HR-V 1.8 27 unit, Odyssey 21 unit, City Sedan 9 unit, dan Accord satu unit. Mobilio sepertinya sudah tak bisa mengejar penjualan model SUV dan LCGC-nya Honda lagi.

Bulan ini disebutkan kalau insentif PPnBM akan diperpanjang pada tahun ini pula. Hanya saja aturannya lebih ketat dari sebelumnya, dengan LCGC dan mobil 1.500 cc ke bawah yang bisa mendapatkannya. Honda berupaya untuk mendapatkan insentif ini untuk model unggulannya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: