KTM Bakal Hadirkan Motor Listrik E-Duke?

RiderTua.com – KTM diketahui akan hadirkan motor listrik E-Duke mulai saat ini. Mereka baru menjajal pasar sepeda motor EV setelah melihat trennya yang semakin meningkat di pasar global. Oleh karena itu, KTM berniat untuk menghadirkan model serupa berupa E-Duke. Model ini akan hadir sebagai motor naked sport yang ramah lingkungan.

Baca juga: KTM Adventure 250, Motor Petualang Terbaru Bermesin 250 cc

KTM Ingin Hadirkan Model Naked Sport E-Duke

Sejauh ini KTM belum memiliki segelintir produk EV yang dijualnya di pasar. Padahal merek seperti Husqvarna sudah punya model sepeda motor bertenaga listrik dalam lini model E-Pilen. Kalau keadaan ini terus dibiarkan, bisa-bisa KTM tertinggal dari merek lainnya yang sudah menjual model motor EV.

Setelah sebagian sahamnya dipegang oleh Bajaj Auto International, KTM langsung menjalankan rencana untuk menghadirkan motor listrik pertamanya. Model tersebut akan dikenal sebagai E-Duke, sebuah motor naked sport bertenaga listrik murni. Ada yang menyebut kalau KTM bakal ‘meminjam’ platform dari motor listriknya Husqvarna, yaitu E-Pilen.

(AutoBlips)

Motor Naked Sport EV

E-Duke kemungkinan akan mengusung motor listrik 10 kW dan baterai 5,5 kWh. Kapasitas baterai dan motor listrik ini dinilai sudah pas untuk model naked sport bike seperti E-Duke. Sebab dengan motor tersebut, E-Duke mampu menghasilkan tenaga sebesar 11 kW, atau setara dengan model Duke 125.

Selain itu, dengan mengusung spesifikasi ini, maka E-Duke berpotensi menjadi yang lebih unggul dari model motor EV di India, yaitu Tork Kratos R. Model ini hanya mengusung motor listrik 9 kW dan baterai 4 kWh, jauh lebih kecil ketimbang E-Duke. Jadi bisa dipastikan kalau performa E-Duke bakal lebih bertenaga daripada Kratos R.

Entah kapan KTM akan merilis E-Duke di pasar, tapi diharapkan bisa secepatnya dilakukan. Sebab KTM sudah tertinggal dari merek roda dua lainnya yang mulai menjual sepeda motor listrik.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives