Toyota Fortuner Mendominasi Segmen SUV Ladder Frame!

RiderTua.com – Toyota Fortuner kembali menjadi pemimpin di segmen SUV ladder frame di Indonesia. Mungkin ini tak menjadi sesuatu yang mengejutkan, mengingat model ini selalu menjadi yang terdepan di kelasnya. Penjualan Fortuner pada bulan Januari 2022 mampu mengungguli rival beratnya, Mitsubishi Pajero Sport. Sementara Isuzu MU-X yang kembali bermain di segmennya hanya bisa terjual satu unit saja.

Baca juga: Toyota Mulai Kirim Fortuner ke Australia!

Toyota Fortuner Ungguli Pajero Sport di Segmen SUV

Penjualan Fortuner di kelasnya masih menjadi yang tertinggi, dengan 2.492 unit mobil yang terjual di bulan Januari 2022. Hasil ini juga membuatnya menjadi pemimpin di segmen SUV ladder frame di Tanah Air. Selain itu, Fortuner dapat mengungguli rival terberatnya di kelasnya, yaitu Pajero Sport.

Mobil SUV Mitsubishi tersebut hanya menjual 2.151 unit saja, tapi selisihnya cukup tipis dengan Fortuner. Membuktikan kalau keduanya bersaing sangat ketat di kelasnya, seakan keduanya tak mau kalah satu sama lain. Bahkan dengan selisih tersebut masih dirasa kurang bagi Pajero Sport untuk bisa menyamai penjualannya dengan Fortuner.

(GoMechanic)

Hanya Tiga Model

Sebenarnya masih ada model lainnya yang menjadi pesaingnya Fortuner dan Pajero Sport, yaitu Isuzu MU-X. Walaupun begitu, mobil SUV ini hanya dapat menjual satu unit saja, jauh jika dibandingkan dengan dua rival beratnya tersebut. Padahal MU-X baru saja mendapat perombakan total yang mengubah tampilannya menjadi semakin sporty.

Meski demikian, nasib MU-X masih lebih bagus jika dibandingkan dengan Nissan Terra. Sejak penjualannya dihentikan tahun lalu, Terra sudah tak mencatatkan angka penjualan di Indonesia. Nissan mengaku kalau mereka sudah kehabisan unitnya dan mempertimbangkan untuk memasoknya kembali suatu saat nanti.

Fortuner dan Pajero Sport akan terus bersaing dengan ketat sampai kapanpun, bahkan ketika ada lawan baru seperti MU-X. Seakan segmen SUV ladder frame menjadi rebutan bagi kedua model tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives