Daihatsu Raih Pangsa Pasar Tertinggi di Bulan Januari 2022

RiderTua.com – Daihatsu meraih pangsa pasar roda empat di Indonesia dengan hasil terbaik. Tentu ini terjadi berkat penjualannya yang didapat pada bulan lalu sudah tembus 78 ribu unit. Sehingga Daihatsu dapat menguasai hingga 22,3 persen pasar mobil di Tanah Air. Ini menjadi rekor yang dicatatnya selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Daihatsu Daftarkan 51 Varian Mobil Demi Insentif PPnBM

Daihatsu Kuasai 22,3 Persen Pasar Mobil di Indonesia

Nampaknya Daihatsu benar-benar semakin memperkuat dominasinya di pasar roda empat di Tanah Air. Meskipun mereka belum bisa mengungguli merek lainnya, termasuk Toyota, yang menjadi perusahaan induknya. Tapi tetap saja, Daihatsu tak mau kalah dari produsen lainnya untuk memperkuat kedudukannya.

Pangsa pasar yang diraih Daihatsu di bulan Januari 2022 sudah tembus 22,3 persen, dan ini sudah menjadi hasil yang sangat bagus. Sebab marketshare yang diraih ini menjadi rekor yang dicatat oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) selama beberapa tahun berjualan di Indonesia. Tentu ini menjadi prestasi tersendiri bagi mereka ditengah kondisi pasar yang belum sepenuhnya kondusif.

(Daihatsu)

LCGC dan Niaga

ADM juga berhasil menjual hingga 78 ribu unit mobil pada bulan lalu, hasil ini meningkat drastis dari bulan Januari 2021. Dari hasil tersebut, Sigra tetap menjadi mobil terlarisnya, disusul model lainnya seperti Gran Max Pick-Up, Ayla, dan Xenia. Nampaknya Daihatsu masih mengandalkan model LCGC hingga mobil niaga ringan.

Dengan hasil yang didapatnya ini, ADM berharap mereka bisa meningkatkannya lebih jauh lagi. Mereka mulai mencari kesempatan untuk mendapatkan insentif PPnBM baru dengan mendaftarkan banyak varian mobilnya. Entah itu LCGC seperti Sigra sampai LMPV Xenia, mereka ingin terus meningkatkan penjualannya, termasuk pangsa pasarnya.

Daihatsu mungkin bukanlah pemain utama di pasar roda empat di Indonesia, tapi kontribusi penjualannya sudah cukup bagus. Kalau sudah begini, Daihatsu dan Toyota bersama-sama akan terus menguasai pasar mobil hingga beberapa tahun ke depan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives