Subaru Ingin Hadirkan Tiga Jenis Mobil di Indonesia

RiderTua.com – Subaru sudah kembali dan ingin hadirkan tiga jenis mobil di Indonesia. Setelah tujuh tahun absen, merek mobil asal Jepang ini mempersiapkan diri untuk kembali jualan mulai Q2 tahun 2022. Subaru disebut akan menghadirkan sejumlah jenis mobil di Tanah Air. Dua diantaranya berupa mobil SUV dan satunya lagi berupa sportcar.

Baca juga: Subaru Tak Ingin Ulangi ‘Kesalahan yang Sama’ di Indonesia

Subaru akan Hadirkan Sejumlah Jenis Mobil

Sebelum Subaru meninggalkan Indonesia sekitar tujuh tahun yang lalu, mereka hanya menghadirkan segelintir model. Tapi karena adanya masalah terkait impor, sehingga memaksa mereka untuk hengkang dari Tanah Air. Sejak saat itu, tak ada lagi mobil baru dari merek tersebut yang dirilis disini.

Namun dengan kembalinya Subaru, maka membuka peluang bagi APM barunya untuk membawa lebih banyak mobil baru. Tapi tetap saja mereka harus berhati-hati dalam memilih jenis mobil yang pas dengan permintaan pasarnya. Sehingga mereka berniat untuk menghadirkan dua jenis SUV dan satu sportcar.

(MotorTrend)

BRZ atau WRX?

Ketiga jenis tersebut terdiri dari small SUV, medium SUV, dan compact sportcar. Jadi jelas kemana arah Subaru nantinya, mereka akan menyasar segmen yang tengah ngetren di pasar. Tak lupa mereka juga akan menargetkan segmen mobil berperforma tinggi yang cukup diminati oleh pecinta mobil sport.

Namun entah model mana yang akan dihadirkannya, sebab Subaru memiliki banyak model SUV. Dari Ascent, Forester, sampai Outback bisa menjadi calon SUV barunya Subaru, tapi tetap saja takkan ada model EV. Sementara untuk sportcar ada BRZ dan WRX, tapi kemungkinan BRZ yang bakal dihadirkan di Indonesia setelah Toyota menjual Supra ‘reborn’.

Apapun modelnya, Subaru sudah siap untuk kembali berjualan di Tanah Air mulai kuartal kedua tahun ini. Mereka akan bersaing dengan merek senegaranya serta merek dari luar Jepang yang mulai menampakkan tajinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives