Subaru Tak Ingin Ulangi ‘Kesalahan yang Sama’ di Indonesia

RiderTua.com – Pada akhirnya Subaru kembali hadir di Indonesia setelah beberapa tahun absen dari pasar otomotif. Mereka akan lebih menggeluti penjualannya disini dengan menghadirkan lebih banyak mobil baru. Tapi kali ini APM baru Subaru tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti dulu. Sebab APM Subaru yang lama sempat tersandung kasus terkait impor mobil.

Baca juga: 7 Tahun Absen, Subaru Kembali Hadir di Indonesia!

Subaru Tak Mau Ulangi Kesalahan Seperti Dulu

Kembalinya Subaru ditandai dengan ditunjukknya APM baru, yaitu Plaza Auto Mega. Mereka akan menghadirkan lebih banyak mobil baru dari sebelumnya, tak hanya SUV tetapi juga sportcar. Jadi ada potensi Subaru bisa menghadirkan model seperti WRX, BRZ, sampai SUV listrik murni Solterra, walau masih berupa konsep.

Plaza Auto Mega sudah tahu apa yang terjadi dengan APM Subaru yang lama, dimana mereka sempat terlibat masalah. Adapun masalahnya berkaitan dengan impor mobil, sehingga membuat sejumlah mobil Subaru disita, sebelum dilelang ke publik. Akibatnya Subaru harus hengkang dari Tanah Air dan absen dari pasar roda empat selama tujuh tahun.

(Autocar)

Lebih Hati-hati

Mengetahui itu, Plaza Auto Mega harus lebih berhati-hati dalam mendatangkan mobil dari luar negeri. Dengan begitu, mereka bisa menghindari kesalahan yang sama seperti APM lama Subaru. Selain itu juga mereka dapat berjualan seperti biasa tanpa ada gangguan ataupun hambatan dalam proses pengirimannya.

Penjualan mobil Subaru di Indonesia akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini. Soal model yang akan dijualnya disini, Plaza Auto Mega sudah mempelajari sejumlah model yang berpotensi untuk dijual di Tanah Air. Dengan begitu, produknya bisa diterima dengan baik oleh pasar, entah itu model SUV atau sportcar.

Subaru sendiri memiliki banyak model SUV, seperti Forester hingga yang terbaru berupa EV Solterra. Mereka sepertinya sudah siap bersaing dan menghadapi merek senegaranya seperti Toyota hingga Honda.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives