Ertiga dan XL7 yang Kebagian Insentif PPnBM 2022

RiderTua.com – Insentif PPnBM dipastikan akan diperpanjang pada tahun ini juga. Hanya saja, aturan penerima insentif ini lebih diperketat, sehingga hanya segelintir model yang kebagian. Seperti Suzuki yang hanya memiliki Ertiga dan XL7 untuk mendapatkan keringanan tersebut. Apalagi hanya varian terendahnya yang kebagian insentif.

Baca juga: Suzuki Punya Rencana Hadirkan XL7 Mild Hybrid?

Suzuki Hanya Memiliki Ertiga dan XL7 yang Kebagian Insentif

Persyaratan yang harus dipenuhi agar mobil bisa mendapatkan insentif terbaru ini yaitu mobil bermesin 1.500 cc dengan harga Rp 200-250 jutaan. Selain itu, mobil yang digolongkan sebagai LCGC sudah termasuk penerima insentif PPnBM tersebut. Tentu ini membuat jumlah penerima insentif menjadi lebih sedikit ketimbang tahun lalu.

Melihat dari kriteria tersebut, sebenarnya Suzuki memiliki tiga model yang memenuhi syarat tersebut, yaitu Ertiga, XL7, dan Karimun Wagon R. Namun untuk Karimun Wagon R, Suzuki sudah tak menjualnya sejak tahun lalu karena angka penjualannya yang terus menurun. Sehingga hanya menyisakan Ertiga dan XL7 yang kebagian insentif.

(Media Indonesia)

Varian Terendah

Tapi jelas tak semua varian Ertiga dan XL7 yang kebagian insentif, karena kriterianya menyebut hanya varian dengan harga Rp 200-250 juta yang bisa mendapatkannya. Sehingga ada dua varian Ertiga dan satu varian XL7 yang kebagian. Ketiganya terdiri dari Ertiga tipe GA dan GL serta XL7 tipe Zeta, itupun semuanya berupa varian transmisi manual.

Meski hanya Ertiga dan XL7 yang mendapat insentif baru ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah merasa senang. Sebab keduanya menjadi salah satu unggulan dalam penjualannya selain mobil niaga Carry Pick-Up. Apalagi segmen MPV dan SUV masih cukup menjanjikan bagi mereka pada tahun ini, walau ditengah kondisi pasar yang belum memulih sepenuhnya.

Terlepas dari itu, Suzuki akan terus menantikan perkembangan dari perpanjangan insentif PPnBM tersebut. Setelah disahkan, maka banderol Ertiga dan XL7 ‘varian terendah’ ini akan turun drastis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives