Suzuki Punya Rencana Hadirkan XL7 Mild Hybrid?

RiderTua.com – Soal mobil hybrid, Suzuki pernah menjual Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia. Tapi itu dulu, sekarang model generasi keduanya sudah tak memiliki varian tersebut lagi. Namun kini muncul kabar kalau Suzuki akan menghadirkan Ertiga Hybrid terbaru, dan XL7 bakal kebagian setelahnya. Bedanya teknologi hibrida ini akan dipadu dengan mesin bensin.

Baca juga: Toyota dan Suzuki Ingin Saingi Hyundai Creta?

Suzuki Bakal Hadirkan Ertiga Hybrid Terbaru, XL7?

Teknologi hibrida pada Ertiga Diesel bisa dikatakan cukup unik, karena belum ada mobil diesel di Indonesia yang memakai teknologi tersebut. Namun sepertinya Suzuki ingin mengembangkan model selain diesel, sehingga mereka beralih ke model bermesin bensin biasa. Tapi teknologinya mengandalkan SHVS milik mereka sendiri.

Kabar baiknya, Ertiga Hybrid atau SHVS ini akan dirakit lokal di Indonesia, jadi mereka tak perlu repot-repot membawanya dari luar negeri. Terbukti dengan rencana Suzuki yang akan mengeluarkan dana tak sedikit untuk melakukan investasi disini. Kalau Ertiga bisa mendapat varian hybrid, maka XL7 juga seharusnya bisa.

(Suzuki Indonesia)

Model Baru?

XL7 memang berupa ‘Ertiga versi low SUV’, walau memiliki sekitar 200 komponen yang berbeda. Tapi tetap saja, spesifikasi mesinnya tak jauh berbeda dengan model LMPV tersebut, sehingga cocok dipadukan dengan teknologi SHVS. Apalagi XL7 belum memiliki varian hybrid seperti Ertiga, baik di India maupun Indonesia.

Tentu ini bisa dijadikan kesempatan bagi Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menghadirkan XL7 Hybrid, atau paling tidak varian Mild Hybrid. Mereka juga dapat memeriahkan kembali pasar mobil LMPV dan LSUV dengan varian hibrida terbarunya ini. Meskipun Suzuki sendiri tak mau berkomentar banyak soal itu untuk sekarang.

Entah apakah Ertiga Mild Hybrid yang dimaksud bakal tampil dalam pameran otomotif IIMS 2022 mendatang. Apalagi mengenai konfirmasi apakah XL7 juga ikut mendapat varian tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: