7 Tahun Absen, Subaru Kembali Hadir di Indonesia!

RiderTua.com – Meskipun cukup terkenal di luar negeri, Subaru tak terlalu dikenal oleh konsumen di Indonesia. Bahkan merek asal Jepang ini sudah tak muncul lagi di pasar roda empat selama tujuh tahun. Namun kini Subaru kembali hadir di Tanah Air dengan APM barunya, PT Plaza Auto Mega. Dengan ini mereka akan menggeluti penjualannya lebih serius lagi.

Baca juga: Subaru STI Bakal Mendapat Model Baru?

Subaru Kembali Hadir Dengan APM Baru

Memang Subaru cukup dikenal dengan produk seperti Impreza dan model lainnya di Tanah Air. Tapi mereka tak memiliki dominasi cukup kuat layaknya merek senegaranya, seperti Toyota, Honda, atau Mitsubishi. Meskipun begitu, Subaru masih tetap pede dengan penjualannya, walaupun mereka sempat dihadapkan dengan sejumlah masalah.

Subaru ternyata sudah lama ingin segera kembali berjualan di Indonesia dengan APM barunya, yaitu Plaza Auto Mega. Sebenarnya mereka sudah hadir sejak bulan Mei 2021 lalu, dengan menjual sekitar 500 unit mobil. Hanya saja karena kondisi pasar serta terjadinya krisis chip semi-konduktor menganggu rencananya untuk kembali hadir disini.

(Autoblog)

Banyak Mobil Baru

Tapi pada akhirnya mereka dapat mengatasinya dan muncul kembali di pasar otomotif setelah 7 tahun absen. Sebagai langkah awal kembalinya merek Subaru di Indonesia, Plaza Auto Mega akan memperbaiki layanan purnajualnya atau aftersales. Setelah itu, mereka akan membuka lebih banyak jaringan dealer agar bisa menjangkau konsumen di sejumlah wilayah.

Ke depannya, Plaza Auto Mega akan menghadirkan sejumlah mobil baru di Tanah Air. Modelnya bermacam-macam, dari model small SUV, medium SUV, bahkan sampai sportcar. Jadi ada kemungkinan model seperti Forester, WRX, sampai SUV listrik Solterra bisa dihadirkan di Indonesia.

Dengan ini, Subaru menjadi satu dari sejumlah merek mobil yang kembali hadir di Indonesia. Sebelumnya Chery sudah kembali berjualan setelah beberapa tahun mereka sempat menghentikan penjualannya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives