17 Ribu Unit Mobil Daihatsu Terjual di Bulan Januari 2022

RiderTua.com – Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses menjual hingga 17 ribu unit mobil di Indonesia pada bulan Januari 2022 lalu. Tentu ini hasil yang cukup bagus, meskipun saat itu perpanjangan insentif PPnBM belum dilakukan. Lagi-lagi Sigra menjadi mobil Daihatsu terlaris pada bulan lalu. Sepertinya konsumen Tanah Air masih mencari-cari mobil LCGC 7-seater seperti Sigra.

Baca juga: LCGC Dapat Insentif PPnBM, Daihatsu Turunkan Harga Ayla-Sigra

Sigra Menjadi Mobil Daihatsu Terlaris Bulan Januari 2022

ADM mampu mencatatkan angka penjualan hingga 17.506 unit mobil sepanjang awal tahun 2022. Hasil ini meningkat 83,7 persen jika dibandingkan dengan bulan Januari pada tahun lalu, dimana Daihatsu hanya mampu menjual 9.528 unit saja. Padahal saat itu belum ada insentif PPnBM yang diberikan.

Hanya saja pada bulan lalu, ADM memberikan penurunan harga untuk dua mobil LCGC-nya, yaitu Sigra dan Ayla. Ini dilakukan setelah mobil LCGC mendapat keringanan PPnBM, sehingga banderolnya kini menjadi lebih murah. Jadi jangan heran kenapa Sigra menjadi mobil terlarisnya Daihatsu pada Januari lalu.

(Kompas Otomotif)

Sigra dan Ayla

Sigra mampu mencatatkan penjualan hingga 4.931 unit, dan LCGC 7-seater ini mampu menyumbang 28,2 persen dari total penjualan yang didapat Daihatsu. Memang ini bukanlah hal mengejutkan, mengingat LCGC mendapat insentif PPnBM lebih dulu. Ayla yang juga ikut kebagian malah bukan terlaris kedua, melainkan Gran Max Pick-Up.

Mobil niaga ringan ini terjual hingga 3.767 unit, sementara Ayla berada di posisi ketiga dengan penjualan mencapai 2.376 unit. Selisih penjualan kedua LCGC ini cukup jauh dari yang dibayangkan. Memperlihatkan bagaimana ketatnya persaingan di segmen mobil murah tersebut.

Sementara LMPV unggulan Daihatsu, Xenia, hanya mampu menjual hingga 2.286 unit pada bulan Januari 2022. Disusul model lainnya seperti Gran Max Minibus sebanyak 1.389 unit, Terios 1.317 unit, Rocky 1.207 unit, serta Luxio-Sirion 233 unit.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives