Repsol Honda: Motor Baru dan Target Ambisius

RiderTua.com – Repsol Honda: Motor baru dan target ambisius… Di antara tes MotoGP di Sepang dan Mandalika, Repsol Honda menggelar official team launching di Indonesia bersama Marc Marquez dan Pol Espargaro. Untuk diketahui, kerjasama antara Honda dan Repsol terjalin sejak tahun 1995 dan berkompetisi bersama di kelas MotoGP. Sejak itu, tim sukses tersebut berhasil merebut 15 gelar juara dunia, 183 kemenangan GP, ​​dan 452 podium. Sementara untuk Kejuaraan Dunia Tim yang sudah ada sejak tahun 2002, mereka berhasil meraih sebanyak 9 kali.

Repsol Honda: Motor Baru dan Target Ambisius

Pada tes IRTA di Sepang, Marc Marquez menempati posisi ke-8 hanya kalah 0,2 detik dari pembalap tercepat Enea Bastianini (Gresini Racing). Sementara rekan setimnya Pol Espargaro finis ke-10 kalah 0,289 detik.

Tidak hanya kembalinya Marquez yang membuat Honda semakin percaya diri untuk menatap musim mendatang. Harapan besar juga bertumpu pada RC213V, yang telah diperbarui sepenuhnya untuk tahun 2022. “Konsep yang sama sekali berbeda,” kata para pembalap Honda.

Namun seperti yang diperkirakan, ini tidak berlaku untuk livery Repsol merah, putih dan oranye, yang baru saja diluncurkan oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro sebagai bagian dari presentasi tim resmi setelah mereka tampil dalam balutan baju balap hitam di Sepang pada akhir pekan lalu.

Manajer tim Alberto Puig menjelaskan, “Semua orang di tim menyadari kekuatan dan kelemahan motor. Jadi kami memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin kami tingkatkan dan kami pikir kami berada di jalur yang benar. Kami mampu membuat beberapa kemajuan pada tes Misano tahun lalu, yang kemudian kami konfirmasi selama tes musim dingin di Jerez pada bulan November.”

“2 tahun terakhir tidak mudah, tetapi hidup adalah tentang mengatasi tantangan dan meskipun kami memiliki beberapa masalah nyata, kami dapat melanjutkan sebagai sebuah tim,” imbuh Puig.

Ketika ditanya tentang target untuk musim ini, Marc Marquez berkata, “Saya akan mencoba untuk memperebutkan gelar. Tahun lalu kami berada dalam situasi yang sangat istimewa, dan kami juga berada dalam posisi khusus selama liburan musim dingin. Tapi untungnya dokter bisa membantu saya untuk hadir di tes pertama.”

“Itu adalah kejutan yang menyenangkan, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Saya mengikuti saran dokter dan pada akhirnya semuanya berjalan dengan sempurna. Dalam hal itu, tujuannya adalah untuk bekerja keras sebelum memasuki musim dan kemudian bertarung untuk memperebutkan gelar selama kejuaraan.”

Dan Pol Espargaro menambahkan, “Saya berharap dan berpikir bahwa, Honda RC213V baru sesuai dengan gaya balap saya karena didasarkan pada grip roda belakang dan itulah yang menjadi target dari motor baru. Honda melakukan pekerjaan dengan baik dan saya merasa kami memiliki posisi start yang bagus. Kami pasti akan terus meningkatkan keseluruhan paket seiring berjalannya waktu. Tapi saya pikir kami akan bertarung untuk hasil yang baik di Qatar, itulah target kami.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives